Sukses


    Jelang SEA Games 2019, Tak Ada Sambutan Khusus di Bandara Filipina

    Bola.com, Manila - Perhelatan event olahraga bergengsi dua tahunan antarnegara Asia Tenggara bertajuk SEA Games 2019 digelar dalam hitungan hari. Namun, tak ada penyambutan khusus buat para kontingen begitu tiba di Ninoy Aquino International Airport.

    Bola.com mendarat di Terminal 3 Ninoy Aquino International Airport, Jumat (22/11/2019). Begitu menuju imigrasi, tak ada perlakukan berbeda yang diterima para kontingen yang tetap akan menggunakan bilik umum.

    Pertanyaan standar pun dilontarkan petugas Imigrasi perihal kedatangan Bola.com di Filipina. Meski demikian, mereka terlihat antusias dengan jurnalis yang akan melakukan peliputan SEA Games edisi ke-30.

    "Anda akan menetap di sini selama 21 hari? Luar biasa. Oh, untuk keperluan SEA Games. Anda jurnalis? Selamat datang di Filipina," kata seorang petugas imigrasi.

    Situasi di bandara Ninoy Aquino tidak identik dengan atribut SEA Games 2019. (Bola.com/Zulfirdaus Harahap)

    Meski demikian, tak semua masyrakat Filipina tahu kapan detail acara SEA Games 2019. Bahkan, petugas Imigrasi tersebut balik bertanya kepada kami perihal event tersebut.

    "Memangnya kapan acara pembukaan? Cukup lama juga ya Anda sudah berada di sini dan nanti pulang sampai 12 Desember 2019. Selamat menikmati," ucap wanita berhijab hitam tersebut.

    Selepas meninggalkan Imigrasi, suasanya biasa terlihat di tempat pengambilan bagasi hingga keluar Terminal 3. Bahkan, suasanya Natal lebih nyata ketimbang SEA Games 2019 yang ditandai dengan adanya kilauan cahaya bohlam di antara hiasan pohon-pohon yang menempel di dinding bandara.

    2 dari 2 halaman

    Liputan Eksklusif Bola.com pada SEA Games 2019

    Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif SEA Games 2019 Filipina di dengan mengklik tautan ini.

    Video Populer

    Foto Populer