Sukses


    Kemacetan Lalu Lintas Masih Menjadi Mimpi Buruk Jelang SEA Games 2019

    Bola.com, Manila - Perhelatan SEA Games 2019 berpotensi dihantui kekhawatiran masalah lalu lintas. Sepekan jelang upacara pembukaan, kemacetan masih menjadi mimpi buruk buat pelancong yang datang ke Filipina.

    Hal itu langsung dirasakan Bola.com yang mendarat di Ninoy Aquino International Airport, Jumat (22/11/2019). Dalam perjalanan menuju hotel di daerah Makati, perjalanan sejauh 7,8 km harus ditempuh hampir 50 menit karena banyaknya titik kemacetan yang dilalui.

    Mayoritas titik kemacetan yang dilalui adalah banyaknya lampu lalu lintas dengan jarak yang tak berjauhan. Apalagi tata letak kota Manila yang berbentuk blok memungkinan adanya tingkat kemacetan parah setiap lampu merah.

    "Setiap hari memang seperti ini. Itulah mengapa kami sudah terbiasa dengan kemacetan. Anda dari Indonesia? Biasakan diri Anda karena kemacetan Filipina akan melebihi Jakarta," kata Edwin Garcia Marquez, pengemudi taksi Online.

    Kondisi jalanan di Filipina yang macet. (Bola.com/M. Iqbal Ichsan)

    Edwin juga menyambut antusias perhelatan SEA Games 2019. Sebagai warga negara Filipina, Edwin yakin mereka bisa mempertahankan medali emas dari cabang basket.

    "Jadi, kalian datang ke sini untuk meliput SEA Games? Luar bisa. Jangan tersinggung ya, saya yakin Filipina yang akan meraih gelar juara umum, terutama jaminan medali emas dari basket," ujar Edwin sembari tertawa.

    SEA Games 2019 rencananya akan dibuka dalam upacara pembukaan yang berlangsung di Philippine Arena, Bulacan, Sabtu (30/11/2019). Rencananya, acara tersebut akan dibuka langsung oleh Presiden Rodrigo Duterte.

    2 dari 2 halaman

    Liputah Ekskusif Bola.com pada SEA Games 2019

    Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif SEA Games 2019 Filipina di dengan mengklik tautan ini.

    Video Populer

    Foto Populer