Sukses


    Tenis SEA Games 2019: Ganda Putri Indonesia Siap Tampil Maksimal demi Medali Emas

    Bola.com, Jakarta - Indonesia membidik dua medali emas dari cabang tenis pada SEA Games 2019. Tim tenis Indonesia akan bertolak ke Filipina pada Kamis (28/11/2019).

    Satu di antara target medali emas itu dari nomor ganda putri. Indonesia mengandalkan pasangan Beatrice Gumulya/Jessy Rompies. Mereka baru saja menjuarai BNI Tennis Open 2019 setelah mengalahkan Fadona Titalyana/Deria Nur Haliza.

    "Di SEA Games, kami ditarget meraih emas. Kami akan fokus satu persatu pertandingan. Lawan juga pasti berat. Target saya adalah bertanding maksimal hingga akhir," kata Beatrice, dikutip dari Antara.

    Pada SEA Games 2017 di Malaysia, Indonesia meraih dua medali, yakni emas dan perak. Medali emas dipersembahkan oleh tunggal putra Christopher Rungkat. Beatrice yang berpasangan dengan Rungkat, merebut medali perak di nomor ganda campuran.

    Tentu saja, peluang Rungkat untuk mempertahankan medali cukup besar. Selain itu, PB Pelti juga mengharapkan prestasi dari ganda campuran. Pasangan Christopher Rungkat/Aldila Sutjiadi merupakan peraih medali emas Asian Games 2018.

    Tim tenis Indonesia menjalani acara pelepasan pada Jumat (22/11/2019). Cabang tenis SEA Games 2019 akan mulai dipertandingkan pada 1 Desember 2019.

     

    2 dari 2 halaman

    Daftar Atlet Tenis Indonesia di SEA Games 2019

    Pada SEA Games 2019, tim tenis Indonesia beranggotakan 10 atlet, yakni lima atlet putri Aldila Sutjiadi, Jessy Rompies, Beatrice Gumulya, Priskan Medelyn Nugroho, dan Rifanti Kahfani.

    Kemudian lima atlet putra Christopher Rungkat, David Sutanto, Anthony Susanto, Ari Fahrezi, dan Rifqi Fitriadi.

    Sumber: Antara

     

    Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif SEA Games 2019 Filipina di dengan mengklik tautan ini.

    Video Populer

    Foto Populer