Sukses


    Penyelenggara SEA Games 2019 Tak Bisa Jamin Akreditasi Jurnalis Bisa Selesai Tepat Waktu

    Bola.com, Manila - Kabar kurang menyenangkan datang dari seputar penyelenggaraan SEA Games 2019. Akreditasi peliputan untuk jurnalis asal Indonesia belum selesai cetak. Padahal pembukaan SEA Games 2019 tinggal satu pekan lagi, dan cabang sepak bola dimulai dalam waktu dua hari lagi.

    Panitia Penyelenggara SEA Games 2019 Filipina (PHISGOC) tidak bisa memberikan jaminan rampungnya akreditasi tersebut. Padahal, pertandingan sepak bola SEA Games 2019 sudah digelar pada Senin (25/11/2019).

    "Kami memohon maaf karena untuk akreditasi jurnalis asal Indonesia masih dalam tahap percetakan. Kami akan informasikan segera begitu semuanya selesai," kata Marielle, perwakilan PHISGOC bagian akreditasi, kepada Bola.com di Manila, Sabtu (23/11/2019).

    Marielle juga tak bisa memberikan solusi bagaimana cara jurnalis untuk tetap bisa masuk ke venue dan meliput SEA Games 2019. Hal ini tentu saja sangat mengecewakan bagi para jurnalis asal Indonesia yang sudah hadir di Filipina untuk mengabarkan perkembangan atlet yang bertanding kepada masyarakat di Indonesia.

    "Pemohon akreditasi asal Indonesia terlalu banyak. Itu yang membuat kami masih dalam tahap mencetak. Saya juga tidak bisa memberi garansi soal itu, termasuk cara agar kalian tetap bisa meliput," ujar Marielle.

    Buruknya layanan akreditasi untuk media menjadi masalah baru di balik penyelenggaraan SEA Games 2019. Selain itu, masalah kemacetan di Filipina masih menjadi momok dari penyelenggaraan pesta olahraga antarnegara ASEAN edisi ke-30 itu.

    Video

    2 dari 2 halaman

    Kabar Langsung Bola.com dari Filipina

    Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif SEA Games 2019 Filipina di dengan mengklik tautan ini.

    Video Populer

    Foto Populer