Sukses


    Alasan Venue Bulutangkis SEA Games 2019 Digelar di Muntinlupa Sports Center

    Bola.com, Manila - Cabang olahraga bulutangkis SEA Games 2019 akan menggelar seluruh pertandingan di Muntinlupa Sports Center. Ada alasan khusus di balik penunjukan venue yang berlokasi 35 km ke arah selatan Manila itu.

    Panitia Penyelenggara SEA Games 2019 Filipina (PHISGOC) awalnya mengajukan Makati Coliseum sebagai venue bulutangkis. Namun, rencana itu belakangan diurungkan karena sejumlah faktor.

    Satu di antaranya adalah ketidaksiapan dari Makati Coliseum yang tak punya tempat latihan dan pemanasan yang terjangkau. Namun, akhirnya hal tersebut mampu dipenuhi Muntinlupa Sports Center sehingga PHISGOC pun mengalihkan pilihan.

    "Beberapa venue bulutangkis lainnya sudah dipesan. Ada juga yang fasilitasnya tidak cukup semisal tak adanya tempat latihan dan area pemanasan. Akhirnya, Muntinlupa Sports Center dipilih. Walikota Muntinlupa juga sangat mendukung diselenggarakannya bulutangkis di SEA Games 2019," kata Venue Manager Muntinlupa Sports Center, Ramus Laglagaron, ketika ditemui Bola.com, Sabtu (23/11/2019).

    "Itu menjadi alasan dipindahnya venue bulutangkis dari Makati Coliseum ke Muntinlupa Sports Center. Tidak ada area pemanasan dan area latihan yang dekat dengan venue utama di sana. Kalau di sini, Anda bisa melihat keduanya ada di samping kiri dan kanan venue," ujar Ramus Laglagaron.

    Muntinlupa Sports Center mampu menampung penonton sampai 3.000 orang. Tiga lapangan sudah disediakan untuk menggelar laga penyisihan grup SEA Games 2019 nomor beregu yang digelar pada 1 Desember 2019.

    Video

    2 dari 2 halaman

    Kabar Langsung Bola.com dari Filipina

    Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif SEA Games 2019 Filipina di dengan mengklik tautan ini.

    Video Populer

    Foto Populer