Sukses


    Thailand Dapat Kabar Bagus Jelang Bersua Timnas Indonesia U-22, Diizinkan Pakai Pemain Anyar

    Bola.com, Manila - Timnas Thailand U-22 mendapat kabar baik jelang bersua Timnas Indonesia U-22 di matchday pertama penyisihan Grup B SEA Games 2019. Upaya yang dilakukan Asosiasi Sepak Bola Thailand (FAT) untuk memasukkan pemain pengganti, diterima panpel SEA Games 2019 (PHISGOC) dan Komite Olimpiade Thailand.

    Seperti diketahui, Timnas Thailand U-22 bertolak menuju Manila, Filipina, hanya dengan kekuatan 19 pemain menyusul cedera di yang menimpa satu di antara pemain bintang mereka, Ekanit Panya.

    Ekanit mengalami cedera saat membela Timnas Thailand senior pada laga kontra Vietnam di penyisihan Grup G putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia (19/11/2019).

    Pemain berusia 20 tahun itu butuh perawatan untuk kesembuhan cederanya selama beberapa bulan ke depan. Persoalannya, namanya sudah masuk daftar 20 pemain final, yang diboyong ke SEA Games 2019.

    Pelatih Timnas Thailand U-22, Akira Nishino, merespons situasi itu dengan berharap bisa memasukkan pemain anyar untuk mengganti posisi yang ditinggalkan Ekanit.

    Namun, aturan yang hanya mengizinkan perubahan pemain dilakukan untuk pergantian posisi penjaga gawang, kendati SEA Games 2019 belum resmi bergulir, membuat Nishino mundur.

    Timnas Thailand U-22 sempat dikabarkan hanya akan diperkuat 19 pemain saja, minus dua kiper, sehingga hanya akan ada 17 pemain yang bakal tampil dalam lima pertandingan dalam 10 hari. Hingga, FAT merilis kepastian, upaya mereka meminta izin pergantian pemain, mendapat respons positif.

    2 dari 2 halaman

    Memasukkan Bek

    FAT, GM Timnas Thailand U-22, Sinthaweechai Hathairattanakool, dan pihak klub Ekanit, Chiang Rai United, bahu-membahu menyiapkan dokumen yang diperlukan, terutama yang membuktikan sang pemain benar-benar mengalami cedera sembari memasukkan nama pemain pengganti.

    FAT pada Minggu siang (24/11/2019) memastikan Timnas Thailand U-22 akan kembali dihuni 20 pemain di SEA Games 2019 setelah PHISGOC, Komite Olimpiade Thailand, dan Divisi Kompetisi SEA Games 2019 mengizinkan mereka menggunakan pemain baru.

    Keputusan itu disampaikan dalam sesi manager's meeting di Manila, Minggu hari ini.

    Pemain yang dimasukkan pelatih Akira Nishino untuk menggantikan Ekanit adalah Parawat Akkatam, yang berposisi sebagai bek.

    Sementara duel kontra Timnas Indonesia akan dimainkan pada Selasa (26/11/2019) di Rizal Memorial Stadium, Manila, mulai jam 15.00 WIB.

    Sumber: FAT

     

    Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif SEA Games 2019 Filipina di dengan mengklik tautan ini.

    Video Populer

    Foto Populer