Sukses


    Timnas Laos U-22 Menyelipkan Pemain Berusia 16 Tahun dalam Skuat SEA Games 2019

    Bola.com, Jakarta - Timnas Laos U-22 jadi satu di antara tim yang kekuataannya masih belum begitu teraba di Grup B SEA Games 2019. Namun, yang pasti, tak ada tim yang pantas diremehkan dalam event multicabor dua tahunan ini.

    Sama seperti kontestan lain, Timnas Laos U-22 dipastikan sudah menyiapkan diri sebaik mungkin untuk tak angkat koper dini di SEA Games 2019. Kendati, pada kenyataannya mereka selama ini sangat jarang lolos dari fase grup.

    Sejak SEA Games edisi 2001 hingga 2017, Laos selalu berpartisipasi di cabor sepak bola putra SEA Games. Hanya pada edisi 2011 mereka absen. 

    Namun, sejauh ini prestasi terbaik Laos adalah menduduki peringkat keempat (semifinalis) di SEA Games 2009. Selebihnya, mereka selalu gagal lolos dari penyisihan grup.

    Untuk SEA Games edisi kali ini, seperti tim lain, Laos menyiapkan 20 pemain. Pelatih Timnas Laos U-22, V. Sundramoorthy, juga menyertakan dua pemain senior (overaged player), dalam skuatnya.

    Dua pemain senior itu adalah Phittack Kongmathilath dan Soukaphone Vongchiengkham.

    Menariknya, Sundramoorthy, yang juga pelatih Timnas Laos senior, menyelipkan pemain muda berusia 16 tahun dalam tim yang diboyongnya ke SEA Games 2019. Dia adalah Anantaza Siphongphan.

    Dari 20 pemain yang dibawa ke Filipina, perinciannya yakni, dua kiper, tujuh pemain belakang, tujuh pemain tengah, dan empat pemain depan.

    Sebagai sesama peserta di Grup B, Timnas Laos U-22 dijadwalkan bersua Timnas Indonesia U-22 pada 5 Desember 2019 di Imus Grandstand.

    Berikut daftar 20 pemain Timnas Laos U-22 di SEA Games 2019:

    2 dari 2 halaman

    Daftar 20 Pemain Timnas Laos U-22

    Kiper: Solasak Thilavong, Xaysavath Souvanhnasok

    Belakang: Bounphithak Chanthalangsy, Aphixay Thanakhanty, Vanna Bounlovongsa, Xayasith Singsavang, Kaharn Phetsivilay, Kittisak Phomvongsa, Anantaza Siphongphan

    Tengah: Somlith Sengvanny, Chanthachone Thinolath, Loungleuang Keophouvong, Phittack Kongmathilath*, Somsavath Sophabmixay, Alounnay Lounlasy, Thanouthong Kietnalonglop

    Depan: Soukaphone Vongchiengkham*, Bounphachan Bounkong, Vannasone Douangmaity, Somxay Keohanam

    *Ket: Pemain senior

    Sumber: AFF

     

    Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif SEA Games 2019 Filipina di dengan mengklik tautan ini.

    Video Populer

    Foto Populer