Sukses


    KBRI Manila Ikutan Sibuk demi SEA Games 2019

    Manila - Indonesia akan mengikuti SEA Games 2019 yang berlangsung di Filipina 30 November-11 Desember 2019. Tidak hanya para atlet dari berbagai cabang olahraga, kantor Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) yang berada di sana juga ikut sibuk mempersiapkan diri. 

    Bidang Humas dan Media KBRI Manila, Agus Buana, menyampaikan, KBRI telah melakukan sejumlah persiapan menyambut hajatan ini. Satu di antaranya dengan menugaskan staf pengubung dan menyiapkan satu kendaraan sewa di masing-masing kota, Manila, Clark, dan Subic. 

    "Lokasi pertandingan tersebar pada lokasi yang berjauhan, dengan akses dan jarak, serta waktu tempuh yang relatif memakan waktu," tulis Agus dalam laporannya. 

    KBRI Manila juga mempersiapkan untuk kehadiran tamu VVIP/VIP Indonesia sesuai sesuai surat Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). KBRI juga mempersiapkan kemungkinan hadirnya pejabat DRPD Jawa Barat.

    Sementara itu, Timnas Indonesia sudah memulai petualangannya di SEA GAmes 2019. Pada laga perdana babak penyisihan Grup B, Garuda Muda berhadapan dengan Thailand di Stadion Rizal Memorial, Manila.

    Ada ekitar 100 suporter Indonesia yang hadir menyaksikan pertandingan ini. Dalam laga itu, Indonesia menang 2-0.

    2 dari 2 halaman

    Warga Indonesia di Filipina

    Ajang SEA Games 2019 juga menjadi kesempatan bagi warga Indonesia yang ada di Filipina untuk mendukung atlet Tanah Air.

    Cabang yang cukup menyedot perhatian ialah sepak bola. Apalagi, Indonesia berada di grup berat bersama Thailand, Vietnam, dan Singapura. 

    Setelah Indonesia meraih kemenangan, diprediksi jumlah suporter akan lebih banyak. Pada laga kedua, tim besutan Indra Sjafri itu akan menghadapi Singapura pada 28 November.

    Sumber: Liputan6.com

    Disadur dari: Liputan6.com (Marco Tampubolon-Tanti Yulianingsih/Edu Krisnadefa, published 26/11/2019)

     

    Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif SEA Games 2019 Filipina di dengan mengklik tautan ini.

    Video Populer

    Foto Populer