Sukses


    Timnas Indonesia U-22 Layak Menang atas Thailand

    Bola.com, Solo - Timnas Indonesia U-22 berhasil mengalahlan Thailand dalam laga pertama Grup B SEA Games Filipina 2019. Anak asuh Indra Sjafri tersebut menang dua gol tanpa balas dari sang juara bertahan di Stadion Rizal Memorial, Manila, Selasa (26/11/2019).

    Meladeni permainan sengit dari Thailand, Indonesia mampu mengejutkan lini belakang Thailand pada menit keempat melalui gol Egy Maulana Vikri. Tiga menit menjelang waktu normal berakhir, Timnas Indonesia U-22 mengunci kemenangan melalui gol Osvaldo Haay.

    Kemenangan krusial ini membuat Indonesia untuk sementara menempel Vietnam, yang menang telak 6-0 atas Brunei Darussalam (25/11/2019). Selain berhasil mengatasi musuh bebuyutan, kemenangan ini juga membuat pintu lolos ke babak semifinal bagi Timnas Indonesia U-22 menjadi lebih terbuka.

    Mantan kapten Timnas Indonesia, Agung Setyabudi, memuji performa yang ditunjukkan Asnawi Mangkualam dkk. saat membungkam Thailand. Permainan taktis, namun cepat yang menjadi ciri khas, dapat berjalan baik.

    "Saya rasa Timnas Indonesia U-22 memang layak menang kali ini. Pemain mengerti betul apa yang harus dilakukan setiap bertemu Thailand, pressing, dan bermain agresif menjadi kuncinya," ungkap Agung Setyabudi kepada Bola.com.

    "Konsentrasi pemain juga harus saya acungi jempol. Mereka dapat fokus sepanjang pertandingan. Buktinya, bisa mencetak gol di awal dan akhir laga. Pencapaian ini harus dipertahankan," kata pria yang menjadi kapten Timnas Indonesia saat ajang Piala Asia 2004 tersebut.

    2 dari 2 halaman

    Pantang Jemawa

    Ia meminta kemenangan atas Thailand tak perlu dirayakan secara berlebihan mengingat perjalanan untuk meraih kesuksesan di SEA Games 2019 masih panjang.

    Partai selanjutnya, Timnas Indonesia U-22 akan melawan satu di antara tim kuat lainnya, yakni Singapura, Kamis (28/11/2019). Agung juga percaya Indra Sjafri dapat mempertahankan kondisi kepercayaan diripemain setelah mengalahkan Thailand.

    "Melawan Singapura, peluang kembali menang sangat terbuka lebar. Tapi, tidak boleh jemawa karena siapapun lawan, tidak boleh diremehkan. Untuk pemain, perlu sedikit mengatur tempo permainan agar stamina tidak cepat terkuras," jelas Agung Setyabudi.

    Video Populer

    Foto Populer