Sukses


    Pekerja Stadion Terjatuh, Kabar Sedih dari Perhelatan Sepak Bola SEA Games 2019

    Bola.com, Manila - Kabar buruk datang dari arena SEA Games 2019 di Filipina.Seorang pekerja konstruksi terluka setelah kecelakaan di tempat kerja di Stadion Memorial Rizal.

    Menurut laporan Inquirer, Polisi setempat mengonfirmasi adanya kecelakaan kerja itu pada Selasa (26/11/2019). Padahal, sejak Senin (25/11/2019), stadion itu sudah digunakan sebagai venue cabang sepak bola. 

    Kepolisian Manila mengatakan, pekerja itu bernama Richard Delos Santos (45), sedang membongkar perancah, ia tergelincir dan jatuh di tengah hujan lebat sebelum tengah hari.

    Delos Santos langsung dilarikan ke rumah sakit. Dokter yang merawat di Ospital ng Maynila mengatakan, Delos Santos mengalami cedera kaki.

    Tentu saja ini menjadi hal yang memprihatinkan mengingat Filipina sedang disorot akibat kekacauan yang timbul pada awal-awal pertandingan SEA Games 2019.

    Sementara, para pekerja dikejar waktu untuk menyelesaikan renovasi yang belum tuntas. Padahal, pertandingan SEA Games 2019 sudah dimulai.

    2 dari 2 halaman

    Stadion Bersejarah untuk Indonesia

    Stadion Rizal Memorial tak sekadar venue sepak bola bagi Indonesia. Di stadion ini, Indonesia beberapa kali meraih kemenangan berharga, dalam ajang yang berbeda.

    Terbaru, Timnas Indonesia U-22 mengalahkan Thailand U-22 2-0 pada laga babak penyisihan Grup B SEA Games 2019

    Kemenangan ini membuka asa tim Garuda untuk memenangi persaingan di Grup B yang sangat berat. Selain Thailand, Indonesia juga harus bersaing dengan Vietnam. Untungnya, Egy Maulana Vikri dkk. berhasil melewati adangan pertama ini.

    Stadion Rizal Memorial menjadi venue utama cabang sepak bola pada SEA Games ke-30 ini. Walau masih ada perbaikan di mana-mana, termasuk ruangan konferensi pers yang tidak layak, stadion ini membawa keberuntungan bagi Timnas Indonesia U-22.

    Pada 2016, stadion yang dibuka pada 1934 itu hampir saja dilenyapkan karena pemerintah kota Manila akan menjadikan kompleks tersebut sebagai area bisnis, mall, dan pusat perbelanjaan. Untungnya, pemerintah setempat membatalkan rencana tersebut.

    Indonesia juga pernah meraih kemenangan dramatis atas Singapura di stadion itu pada Piala AFF 2016, yang membawa tim Garuda lolos ke semifinal.

    Pada tahun 1991, di stadion itu, Timnas Indonesia meraih medali emas SEA Games, setelah mengalahkan Thailand lewat adu penalti 4-3 (0-0). 

     

    Sumber: Inquirer

    Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif SEA Games 2019 Filipina di dengan mengklik tautan ini.

    Video Populer

    Foto Populer