Sukses


    Timnas Indonesia U-22 Bakal Ganti Strategi Saat Menghadapi Singapura

    Bola.com, Manila - Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, memberi sinyal akan mengganti strategi saat menghadapi Singapura pada laga kedua Grup B SEA Games 2019, Kamis (28/11/2019). Indra Sjafri menilai, pendekatan taktik yang diusungnya menyesuaikan dengan kebutuhan dan lawan.

    Timnas Indonesia U-22 mengawali SEA Games 2019 dengan kemenangan 2-0 atas Thailand pada laga yang digelar di Stadion Rizal Memorial, Manila, Selasa (26/11/2019). Gol kemenangan pasukan Garuda Muda dicetak Egy Maulana Vikri (4') dan Osvaldo Haay (86').

    Pada laga tersebut, Thailand kesulitan membongkar pertahanan Timnas Indonesia U-22. Pasukan asuhan pelatih Akira Nishino itu bahkan terkurung oleh permainan Timnas Indonesia U-22 pada babak pertama.

    Memasuki babak kedua, giliran Indra Sjafri yang mengubah skema permainan. Timnas Indonesia U-22 bermain lebih ke dalam dan cenderung hanya mengandalkan serangan balik dalam menyerang.

    Skema tersebut terbukti ampuh karena hingga peluit akhir pertandingan, Thailand tak berhasil mencetak gol ke gawang yang dikawal Nadeo Agrawinata itu.

    "Kebetulan hari ini rancangan bermain kami memang seperti itu. Nanti, ketika melawan Singapura akan berbeda," kata Indra Sjafri setelah pertandingan.

    "Kami selalu melakukan pendekatan taktik sesuai kebutuhan dan lawan," tegas pelatih asal Sumatra Barat tersebut.

    Timnas Indonesia U-22 saat ini mengemas tiga poin hasil sekali kemenangan. Timnas Indonesia U-22 mengantongi poin yang sama dengan Vietnam, namun kalah selisih gol.

    2 dari 2 halaman

    Laporan dari Filipina

    Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif SEA Games 2019 Filipina dengan mengklik tautan ini.

    Video Populer

    Foto Populer