Sukses


    Sujud Syukur Indra Sjafri saat Timnas Indonesia U-22 Bungkam Thailand

    Bola.com, Manila - Timnas Indonesia U-22 berhasil mengalahkan Thailand dengan skor 2-0 pada laga pembuka Grup B SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Selasa (26/11/2019). Ada pemandangan menarik yang ditunjukkan Indra Sjafri sepanjang laga tersebut.

    Timnas Indonesia U-22 berhasil mencetak gol lebih dulu pada menit keempat melalui Egy Maulana Vikri. Indra Sjafri langsung tersenyum dan berpelukan dengan stafnya setelah Egy membobol gawang Thailand.

    Pelatih asal Sumatra Barat memang sesekali memberikan instruksi dengan wajah serius kepada pemain. Namun, Indra Sjafri lebih banyak terlihat tersenyum sembari berdiskusi dengan Nova Arianto.

    Senyum Indra Sjafri semakin semringah pada menit ke-86 setelah Osvaldo Haay menggandakan keunggulan Timnas Indonesia U-22. Di sisa waktu normal, Indra Sjafri terlihat rileks dan tak henti-hentinya mengumbar senyuman kepada bangku cadangan pemain.

    Begitu peluit panjang dibunyikan Habib Ali Ismaeel, Indra Sjafri langsung melakukan ritual sujud syukur. Setelah itu, pria berusia 56 tahun itu langsung menyalami pelatih dan staf Thailand.

    Momen seperti itu memang jarang ditunjukkan Indra Sjafri ketika memimpin Timnas Indonesia U-22. Seperti diketahui, Indra Sjafri dikenal sebagai sosok yang tegas kepada para pemainnya.

    Kemenangan atas Thailand menjaga asa Timnas Indonesia U-22 untuk melaju ke babak selanjutnya. Pada laga kedua, Egy Maulana Vikri dkk akan menghadapi Singapura di Stadion Rizal Memorial, Manila, Kamis (28/11/2019).

    2 dari 2 halaman

    Kemenangan Penting

    Kemenangan atas Thailand sangat berarti bagi perjalanan Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2019. Pasalnya, Thailand, selain juara bertahan, merupakan tim yang paling banyak meraih medali emas.

    Selain itu, tiga poin pertama ini krusial bagi Indonesia karena Grup B merupakan grup yang cukup berat. Selain Indonesia dan Thailand, ada Vietnam dan Singapura. 

    Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif SEA Games 2019 Filipina di dengan mengklik tautan ini.

    Video Populer

    Foto Populer