Sukses


    Jokowi Minta Kontingen Indonesia di SEA Games 2019 Terinsipirasi Spirit Asian Games 2018

    Jakarta, - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, sudah resmi melepas kontingen Indonesia yang akan bertempur di SEA Games 2019.

    Pada kesempatan ini, Jokowi berharap kontingen Merah-Putih mampu memperbaiki prestasi pada ajang dua tahunan yang kali ini digelar di Filipina, 30 November-11 Desember 2019.

    Pada SEA Games 2017 yang berlangsung di Malaysia, Indonesia hanya finis di posisi kelima. Indonesia meraih 38 keping medali emas, 63 perak, dan 90 perunggu.

    Jokowi berharap, 841 atlet yang tampil di Filipina bisa melewati raihan di Malaysia. Presiden ketujuh Republik Indonesia itu ingin Indonesia menembus dua besar di SEA Games 2019

    Untuk mendongkrak motivasi para atlet, Jokowi mengingatkan pencapaian Indonesia di Asian Games 2018. Dia ingin atlet membawa kesuksesan Indonesia di Asian Games 2018 yang berlangsung di Jakarta dan Palembang.

    "Saat Asian Games 2018, kita bisa meloncat ke ranking keempat. Di SEA Games sebelumnya, kita di ranking kelima, tapi saya minta di tahun ini kita masuk dua besar," ucapnya saat melepas kontingen Indonesia di Istana Kepresidenan Bogor, Kamis (27/11/2019).

    Kontingen Indonesia pada SEA Games 2019 ditargetkan meraih 45 medali emas. Target itu sudah direvisi dari sasaran sebelumnya, yang mencapai 54 keping medali emas.

    Untuk menembus posisi dua besar dalam SEA Games 2019, Jokowi membakar semangat atlet saat melakukan pidato di Istana Kepresidenan Bogor.

    "Saya melihat, dari wajah kalian memperlihatkan semangat yang tinggi. Kita harapkan yang saya sampaikan bisa kita raih, meski saya tahu ini tidak gampang. Namun, saya tahu pejuangan kalian didukung rakyat Indonesia akan memberikan sebuah semangat tersendiri untuk meraih medali sebanyak-banyaknya."

    "Dengan mengucap Bismillah. saya berangkatkan tim SEA Games ke-30 di Filipina tahun 2019. Terima kasih," ucap Jokowi.

     

    Disadur dari: Liputan6.com (Penulis: Cakrayuri Nuralam, Editor: Edu Krisnadefa, Published: 27/11/2019)

    2 dari 2 halaman

    Kabar Langsung dari Filipina

    Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif SEA Games 2019 Filipina dengan mengklik tautan ini.

    Video Populer

    Foto Populer