Sukses


    Kalahkan Singapura, Timnas Indonesia U-22 Makin Matang

    Bola.com, Solo - Timnas Indonesia U-22 menorehkan kemenangan kedua di penyisihan Grup B SEA 2019. Anak asuh Indra Sjafri ini berhasil membungkam Singapura dengan 2-0 di Stadion Rizal Memorial, Manila (28/11/2019).

    Meski mendapatkan perlawanan sengit dari Singapura, Timnas Indonesia U-22 wajib berterima kasih kepada Osvaldo Haay dan Asnawi Mangkualam yang masing-masing mencetak gol pada pertandingan ini.

    Hasil ini membuat Indonesia masih menempel ketat Vietnam di urutan kedua Grup B. Vietnam masih kukuh di peringkat pertama dengan poin enam, karena pada hari yang sama, menang telak 6-1 atas Laos.

    Mantan pemain Timnas Indonesia di SEA Games 1997 dan 1999, Agung Setyabudi, kembali memberikan komentar mengenai penampilan Egy Maulana Vikri dkk. di pertandingan kedua ini. Agung menilai penampilan Timnas Indonesia U-22 makin matang.

    "Saya lihat mereka semakin matang. Antarpemain sudah mengerti tugas dan peran, saling mengisi. Empat gol dan tanpa kebobolan di dua pertandingan melawan tim kuat adalah hasil yang sangat positif," ujar Agung Setyabudi saat dihubungi Bola.com.

    Hanya, pria yang mempunyai 53 caps bersama Tim Merah-putih ini tetap memberikan saran yang bisa sekaligus menjadi bahan evaluasi jelang melawan Vietnam di matchday ketiga, Minggu (1/12/2019). 

    "Permainan masih harus agresif dan cepat. Hanya, sedikit saran, jangan terlalu sering main individu karena berbahaya ketika bola direbut lawan. Kemudian juga jangan ketergantungan dengan Saddil Ramdani. Pemain lain di Timnas Indonesia U-22 juga punya kemampuan yang sama," jelasnya.

    2 dari 2 halaman

    Kabar Langsung dari Filipina

    Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif SEA Games 2019 Filipina dengan mengklik tautan ini.

    Video Populer

    Foto Populer