Sukses


    Cuaca Buruk Menghantui Penyelenggaraan SEA Games 2019 di Filipina

    Bola.com, Manila - Cuaca buruk menghantui penyelenggaraan SEA Games 2019 di Filipina. Menurut prakiraan cuaca, hujan disertai badai bernama Kammuri diperkirakan turun pada pekan depan.

    Dilansir dari ABS-CBN, sejak Kamis (28/11/2019), beberapa wilayah Filipina sudah diguyur hujan. Angin kencang terjadi sekitar 1.430 kilometer di timur Visayas, dengan kecepatan 150 km per jam.

    Menurut badan Geofisika dan Astronomi Filipina (PAGASA), wilayah yang terdampak alah Metro Manila, Bicol, Luzon tengah, Calabarzon, Mindoro, Marinduque, Romblon dan kepulauan Samar.

    Namun, PASAGA juga memberikan peringatan dini adanya angon topan. Hujan badai bisa meningkat menjadi angin topan, yang memang sudah sangat sering terjadi di Filipina.

    "Badai akan melewati arena yang menjadi venue SEA Games," ahli cuaca dari PAGASA, Raymond Ordinario.

    PAGASA juga memperkirakan hujan dengan intensitas sedang hingga deras disertai angin kencang terjadi pada 2-4 Desember. Sementara, pembukaan SEA Games 2019 digelar pada 30 November di Philippine Arena, Bulacan.

    2 dari 2 halaman

    Antisipasi PHISGOC

    SEA Games 2019 akan dibuka pada Sabtu (30/11/2019) oleh Presiden Filipina, Rodrigo Duterte. Apabila terjadi hujan, acara tidak terpengaruh karena digelar di arena indoor.

    Namun, PHISGOC sudah mengantisipasi untuk cuaca buruk yang kemungkinan menimpa arena SEA Games outdoor. 

    "Jika terjadi angin topan, beberapa cabang olahraga tetap dipertandingkan, namun bisa jadi tanpa penonton," kata CEO PHISGOC, Tats Suzara, dikutip dari Philstar.

    Suzara menambahkan, keputusan dipegang oleh semua departemen PHISGOC, Komisi Olahraga Filipina, Komite Olimpiade Filpina, dan kepolisian.

    SEA Games 2019 digelar di empat wilayah, yakni Clark yang menjadi venue enam cabang olahraga, Metro Manila delapan cabor, Subic dua, dan tujuh cabang di Filipina selatan.

    Sumber: ABS-CBN, Philstar

     

    Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif SEA Games 2019 Filipina di dengan mengklik tautan ini.

    Video Populer

    Foto Populer