Sukses


    Pelatih Ungkap Perjuangan Timnas Polo Air Putra Raih Medali Emas Pertama SEA Games 2019

    Bola.com, Manila - Pelatih Timnas Polo Air Putra Indonesia, Milos Sakovic bersyukur Indonesia meraih hasil maksimal pada SEA Games 2019. Indonesia mengamankan medali emas setelah menuntaskan laga terakhir dengan kemenangan.

    Pada laga terakhir, Indonesia mengalahkan Malaysia dengan skor 14-7 di Aquatic Center, Clark, Filipina, Jumat (29/11/2019). 

    "Ini pertandingan yang menarik, saya tahu pemain cukup tegang karena berada dalam tekanan selama persiapan dua tahun ini. Tapi kami mendapat dukungan bagus tahun ini," kata Milos kepada wartawan di Clark.

    Pelatih polo air Indonesia, Milos Sakovic, menyalami pemainnya usai mengalahkan Malaysia pada laga SEA Games 2019 di Aquatic Center, Clark, Jumat (29/11). Indonesia berhasil meraih emas perdana dari cabang polo air. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

    Untuk memastikan medali emas, Indonesia harus menunggu pertandingan tim lain, yakni antara Filipina melawan Singapura. Kedua tim akhirnya bermain dengan skor 6-6.

    Otomatis, Indonesia mengamankan medali emas. Indonesia di posisi pertama dengan tujuh poin, disusul Filipina empat poin dan Singapura tiga poin.

    Filipina dan Singapura masih menyisakan satu laga lagi, namun apabila satu dari mereka menang, poin mereka tidak bisa mengejar Indonesia.

    Medali emas dari polo air putra Indonesia ini menjadi medali pertama kontingen Indonesia di SEA Games 2019. Selamat!

    2 dari 2 halaman

    Hasil Pertandingan

    Pada SEA Games 2019 Indonesia mengumpulkan tujuh poin dari empat pertandingan. Indonesia meraih hasil imbang 6-6 kontra Filipina, melibas Thailand 17-12, mengalahkan juara bertahan Singapura 7-5, dan terakhir menumbangkan Malaysia 14-7. 

    Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif SEA Games 2019 Filipina di dengan mengklik tautan ini.

    Video Populer

    Foto Populer