Sukses


    Tenis SEA Games 2019: 2 Pasangan Indonesia Unggulan Pertama

    Bola.com, Manila - Pasangan ganda campuran tenis Indonesia, Aldila Sutjiadi/Christopher Rungkat menempati unggulan pertama pada SEA Games 2019. Cabang olahgara tenis akan digelar di Rizal Memorial Tennis Center, Manila, 1-7 Desember

    Aldila/Christo mendapat bye pada putaran pertama dan langsung ke perempat final. Pada babak delapan besar, peraih medali emas Asian Games 2019 itu menanti pemenang duel pasangan Kamboja Som Chendra/Bun Kenny melawan pasangan tuan rumah, Denise Ingua Dy/Huey Treat Conrad.

    Aldila yang juga tampil di nomor tunggal akan menghadapi pemain Filipina, Marian Capadocia.

    Pasangan ganda putri, Beatrice Gumulya/Jessy Rompied juga menjadi unggulan pertama dan akan menghadapi pemenang duel Andrea Daravy Ka/Som Chendra (Kamboja) versus pasangan Vietnam, Min Trang Dao/Scilia Fodor.

    Sementara, Prisca Medelyn Nugroho/Rifanty Kahfiani akan meladeni pasangan Malaysia, Suhana Sofia Mohd Adam/Jawairah Noordin pada babak pertama. Prisca juga tampil di nomor tunggal dan bakal meladeni petenis Malaysia, Sara Alisha Nayar.

    Pasangan ganda campuran yang lain, Beatrice Gumulya/David Susanto akan berhadapan dengan pasangan Malaysia, Theiviya Selva Rajoo/Christian Didier Chin pada babak pertama.

    Di nomor ganda putra, David Susanto/Anthony Susanto menjadi unggulan ketiga. Mereka akan menghadapi pasangan Singapura, Muhammad Shaheed Alam/Hao Yuan Ng pada putaran pertama.

    Untuk tunggal putra, pada SEA Games 2019, Indonesia menurunkan petenis muda, Mohammad Rifqy Fitriadi dan Ari Fahresi. Ari mendapat bye dan bertemu pemain Thailand, Kasidit Samrej pada perempat final. Sementara, Rifqy bakal meladeni petenis Kamboja, Ponlok Khleang.

    2 dari 2 halaman

    Target 2 Medali Emas

    Pada SEA Games 2019, Pelti menargetkan dua medali emas, yakni dari nomor ganda putri dan ganda campuran.

    Ke-10 petenis Indonesia yang akan tampil ialah Christopher Rungkat, David Agung Susanto, Anthony Susanto, M. Rifqi Fitriadi, Ari Fahresi (putra) dan Aldila Sutjiadi, Jessy Rompies, Beatrice Gumulya, Priska Madelyn Nugroho, Rifanty Kahfiani (putri). 

    Cabang olahraga tenis akan dipertandingkan pada 1-7 Desember 2019.  

    Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif SEA Games 2019 Filipina di dengan mengklik tautan ini.

    Video Populer

    Foto Populer