Sukses


    Kekacauan SEA Games 2019 Jadi Tajuk Utama Surat Kabar di Filipina

    Bola.com, Manila - Mayoritas surat kabar di Filipina mengangkat tajuk utama seputar kekacauan SEA Games 2019 pada Sabtu (30/11/2019). Topik yang diangkat mulai dari badai topan hingga permintaan maaf Presiden Rodrigo Duterte.

    Surat kabar The Philippine Star mengambil sorotan SEA Games 2019 yang berpeluang diganggu adanya badai Topan Kammuri. Mereka mengutip peringatan dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika Filipina (PAGASA).

    "Kammuri diperkirakan akan memasuki wilayah Filipina antara malam ini dan akan dinamai Tisoy, yang merupakan topan tropis Filipina ke-20 sepanjang 2019," kata Chris Perez, pakar cuaca PAGASA.

    Dalam keterangannya, Chris Perez juga menyebut adanya potensi dari badai tersebut melintasi kawasan Central Luzon. Seperti diketahui, area tersebut terdapat venue pertandingan SEA Games 2019.

    Selain masalah cuaca, The Philippine Star juga menyoroti permintaan maaf Presiden Rodrigo Duterte akan kekacauan SEA Games 2019. Duterte disebut marah besar karena buruknya penyelenggaraan SEA Games yang merusak citra Filipina.

    "Saya atas nama negara ini meminta maaf. Jika kejadian ini menyebabkan saya dan sekutu politik saya akan jatuh, maka jadilah itu," kata Duterte.

    Sementara itu, Manila Bulletin lebih berfokus pada informasi upacara pembukaan yang akan berlangsung di Philippine Arena. Mengambil tajuk berjudul "Hari Ini Pembukaan SEA Games 2019" mereka menjelaskan akan adanya budaya Filipina yang ditunjukkan.

    Manila Bulletin juga menyoroti aturan kepada 21 sekolah yang diliburkan selama SEA Games 2019. Hal itu dilakukan agar bisa meminimalisasi terjadinya kemacetan yang menggila di jalanan Filipina.

    Video

    2 dari 2 halaman

    Kabar Langsung Bola.com dari Filipina

    Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif SEA Games 2019 Filipina dengan mengklik tautan ini.

    Video Populer

    Foto Populer