Sukses


    Latihan Timnas Indonesia U-22 Masih Toleransi terhadap Jurnalis, Vietnam Penuh Misteri

    Bola.com, Manila - Timnas Indonesia U-22 dan Vietnam sama-sama menggelar sesi latihan pada Sabtu (30/11/2019) malam. Kedua tim bakal bertanding pada laga lanjutan Grup B SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Minggu (1/12/2019).

    Ada yang berbeda dari kedua tim ketika memperlakukan wartawan. Sesi latihan Timnas Indonesia U-22 berlangsung selama 1 jam mulai pukul 18.00 waktu setempat.

    Pelatih Indra Sjafri memberikan kesempatan selama 15 menit untuk wartawan Vietnam melakukan peliputan berupa pengambilan foto dan video.

    Adapun peliput asal Indonesia diperbolehkan memantau seluruh sesi latihan sampai rampung. Sementara itu, Vietnam sama sekali tidak memberikan kesempatan wartawan lokal dan asing untuk meliput sesi latihan.

    Bola.com sempat bertanya kepada satu di antara asisten pelatih Vietnam, Lu Dinh Tuan. Menurut dia, pelatih Park Hang-seo sengaja menutup sesi latihan karena kebutuhan strategi.

    "Pertandingan besok sangat penting buat kami. Jadi, beliau tidak memperbolehkan kalian untuk meliput. Timnas Indonesia U-22 satu di antara kandidat kuat peraih medali emas pada ajang ini," kata Lu Dinh Tuan dalam pembicaraan dengan Bola.com.

    Pembaca Bola.com bisa mengikuti kuis dengan hadiah menarik dengan mengklik tautan ini atau langsung bermain gim tebak skor di bawah ini:

     

     

     
    2 dari 2 halaman

    Khawatir Strategi Bocor

    Vietnam wajar khawatir strategi mereka bocor. Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-22 saat ini hanya kalah selisih gol dari Vietnam dan mengoleksi poin yang sama.

    Laga melawan Vietnam akan menjadi pertandingan ketiga buat Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2019. Jika mampu meraih kemenangan atau minimal imbang, peluang pasukan Garuda Muda untuk melaju ke babak selanjutnya terbuka lebar.

    Sebelumnya, kiper Timnas Vietnam U-22, Bui Tien Dung, mengungkap pelatih Park Hang-seo sudah menyiapkan strategi untuk membungkam Timnas Indonesia U-22.

    "Seluruh tim bersiap mengadakan pertemuan untuk belajar tentang pertandingan dengan Laos. Kami harap kami mendapat celah untuk belajar tentang kesalahan kami di laga sebelumnya," ujar Bui Tien Dung, melansir dari Bong Da Plus, Sabtu (30/11/2019). 

    Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif SEA Games 2019 Filipina di dengan mengklik tautan ini.

    Video Populer

    Foto Populer