Sukses


    Bungkam Singapura, Thailand Jadi Runner-up Grup B Geser Timnas Indonesia U-22

    Bola.com, Binan - Dua pertandingan Grup B cabang olah raga sepak bola putra SEA Games 2019 dimainkan pada Minggu sore (1/12/2019). Dua tim, Thailand dan Laos, menang telak masing-masing dengan skor identik 3-0, atas tim lawan.

    Bermain di Binan Football Stadium, Binan, Thailand meraih kemenangan kedua di SEA Games 2019. Kali ini, Singapura yang jadi korban.

    Thailand sudah unggul 3-0 sejak babak pertama. Pada menit kedelapan, The Changsuek sudah menjebol gawang the Young Lions lewat gol Jaroensak Vongkom. Kemudian Suphanat Mueanta menggandakan menjadi 2-0 pada menit ke-19, serta satu gol lagi tercipta pada menit ke-36.

    Kemenangan ini jadi bukti keseriusan Thailand untuk mengejar keunggulan pesaing, demi mempertahankan medali emas.

    Setelah kalah 0-2 dari Indonesia pada matchday pertama (26/11/2019), pelatih Timnas Thailand U-22, Akira Nishino, berjanji mengantar skuatnya memenangi empat partai selanjutnya di Grup B.

    Janji itu terpenuhi "setengah jalan" dengan sudah menggulung Brunei 7-0 pada matchday kedua (28/11/2019) dan membungkam Singapura 3-0 pada sore ini.

    Tambahan tiga poin membawa Thailand untuk sementara berada di posisi kedua klasemen Grup B SEA Games 2019, menggusur Indonesia. 

    Kedua tim sama-sama mengumpulkan poin enam hasil dari dua kemenangan, namun Thailand unggul selisih gol atas tim Garuda Muda. Thailand punya selisih gol delapan, berbanding empat milik Indonesia.

    Hanya, posisi itu bisa berubah. Syaratnya, tentu Indonesia bisa memenangi atau bermain imbang kontra Vietnam, dalam laga yang akan dimainkan malam nanti.

    2 dari 2 halaman

    Laos Bangkit

    Sementara Laos, berhasil mendapatkan kemenangan pertama di SEA Games 2019. Setelah dihajar Laos 1-6 pada matchday kedua (28/11/2019), tim asuhan pelatih V. Sundramoorthy ini bangkit dan menghantam Brunei dengan skor 3-0 di Stadion Rizal Memorial, Manila.

    Dengan begitu, Loas berhasil mengumpulkan poin empat, dan berada di posisi keempat klasemen sementara Grup B.

    Pada pertandingan selanjutnya, Selasa (3/12/2019), Thailand akan berjumpa Laos, sedangkan Singapura bersua Vietnam. Dua pertandingan itu dimainkan di Stadion Rizal Memorial, Manila.

    Video Populer

    Foto Populer