Sukses


    Ada Gelandang Atletico Madrid di Balik Gol Ciamik Vietnam ke Gawang Timnas Indonesia U-22

    Bola.com, Manila - Nguyen Hoang Duc mungkin jadi pemain Timnas Vietnam U-22 yang paling membuat suporter Timnas Indonesia U-22 kesal. Penyebabnya, tentu gol yang dilesakkannya pada injury time ke gawang Tim Garuda Muda saat pertandingan ketiga di Grup B SEA Games 2019, Minggu malam WIB (1/12/2019).

    Akibat gol keras berbau spekulasi dari luar kotak penalti itu, asa Timnas Indonesia U-22 meraih satu poin pun kandas. Sebaliknya, Timnas Vietnam U-22 bersukacita setelah berhasil memenuhi target mendulang tiga poin dari laga yang dipertandingkan di Stadion Rizal Memorial, Manila ini.

    Gol itu memang lahir tanpa diduga. Bola yang hadir di hadapan Hoang Duc, langsung disambar menggunakan kaki kiri dengan keras, menghujam gawang Tim Garuda Muda tanpa mampu dibendung kiper Nadeo Argawinata.

    Hanya beberapa saat setelah gol bak tendangan roket itu tercipta, wasit Majed Al-Shamrani asal Arab Saudi meniup peluit panjang tanda laga usai.

    Wajah-wajah kesedihan terpancar dari skuat Indonesia, sebaliknya, luapan kegembiraan menghiasi wajah-wajah pemain Vietnam, termasuk Hoang Duc.

    Setelah pertandingan, pemain 21 tahun itu mengaku tak menyangka tembakannya bisa merobek jala gawang Indonesia dan membuat Timnas Vietnam U-22 balik memimpin dengan skor 2-1.

    "Saya dapat bola, dan seketika melihat situasi sangat memungkinkan. Jadi, saya menendang bola keras-keras dengan kaki kiri, sama sekali tak berpikir itu akan jadi gol. Dan ya, ini memang gol yang sangat berharga," ujar Hoang Duc, perihal golnya itu, dikuti dari Zing.

    Hoang Duc menambahkan, ia dan beberapa pemain lain terbiasa menjalani latihan penyelesaian akhir dalam situasi berbeda. Imbasnya, mereka terbiasa berimprovisasi dalam beraneka skenario di lapangan.

    Ada satu lagi yang membuat Hoang Duc mampu melesakkan gol dari jarak sekitar 25 meter yang cukup apik semalam. Ia membuka rahasia, ada kaitannya dengan gelandang Atletico Madrid, Saul Niguez.

    "Kadang kala saya menonton Saul Niguez bertanding dan saya banyak belajar darinya," kata pemakai nomor punggung 14 di Timnas Vietnam U-22 ini.

    2 dari 2 halaman

    Tetap Bekerja Keras

    Hoang Duc lantas mempersembahkan gol istimewa itu kepada suporter setia Timnas Vietnam U-22 yang terus mendukung perjuangan, khususnya di SEA Games 2019 kali ini.

    Meski sudah memberi kontribusi nyata, pemain di posisi gelandang ini belum ingin berpuas diri lantaran perjalanan the Golden Stars untuk merebut medali emas turnamen dua tahunan ini masih panjang.

    "Masih ada dua pertandingan, menghadapi Singapura dan Thailand. Mereka lawan kuat jadi semua kemungkinan masih bisa terjadi. Kami belum pasti ke semifinal. Kami masih harus bekerja keras," kata pemain milik klub CLB Viettel itu, dikutip dari Doi Song Phap Luat.

    Kemenangan dramatis atas Indonesia memperkukuh posisi Vietnam di puncak klasemen sementara Grup B dengan poin sembilan, hasil tak terkalahkan dalam tiga pertandingan.

    Sumber: Berbagai Sumber

     

    Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif SEA Games 2019 Filipina dengan mengklik tautan ini.

    Video Populer

    Foto Populer