Sukses


    Windy Aisah Persembahkan Emas SEA Games 2019 untuk Sang Ayah yang Sedang Jalani Operasi

    Bola.com, Manila - Lifter Indonesia, Windy Aisah, berhasil menambah perbendaharaan medali di SEA Games 2019. Windy meraih medali emas dari nomor 49 kg putri dalam debut perdananya di ajang dua tahunan tersebut di Ninoy Aquino Stadium, Senin (2/12/2019).

    Windy Aisah meraih medali emas setelah mengumpulkan total angkatan 190 kg. Jumlah tersebut berasal dari 86 kg angkatan snatch dan 104 clean and jerk.

    Windy mengaku senang bisa meraih medali emas SEA Games 2019. Windy mempersembahkan medali tersebut untuk sang ayah yang sedang menjalani operasi di Indonesia.

    "Terima kasih kepada Allah SWT karena semua berkat-Nya. Medali ini Windy persembahkan buat Bapak yang hari ini kebetulan menjalani operasi. Juga buat Mama, pelatih, dan seluruh masyarakat Indonesia," kata Windi usai pertandingan.

    "Hasil angkatan sudah ditargetkan oleh pelatih yakni 190 kg. Dari pelatih diharuskan untuk terus meningkatkan hasil angkatan," ujar atlet berusia 19 tahun itu.

    Sementara itu, medali perak diraih wakil Myanmar Pyae Phyo dengan jumlah angkatan 180 kg. Adapun medali perunggu SEA Games 2019 diraih Thi Quyen Ngo dengan total angkatan 172 kg.

     

    Video

    2 dari 2 halaman

    Pecahkan Rekor Dunia

    Selain mempersembahkan medali emas SEA Games 2019, Windy Aisah juga memecahkan dua rekor Kejuaraan Asia Junior atas dirinya. Rekor tersebut dipecahkan melalui angkatan snatch dari 84 kg ke 86 kg dan clean and jerk dari 102 kg ke 104 kg.

    "Windy hari ini tampil luar biasa karena memecahkan rekor Youth Asia maupun dunia. Ini sangat baik untuk dia karena SEA Games ini jadi kualifikasi untuk Olimpiade," kata Dirja Wihardja, pelatih angkat besi.

    Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif SEA Games 2019 Filipina dengan mengklik tautan ini.

    Video Populer

    Foto Populer