Sukses


Air Mata Iwan Bule Tumpah Saat Timnas Indonesia U-22 Kalah Dramatis dari Vietnam

Bola.com, Manila - Timnas Indonesia U-22 menelan kekalahan pahit 1-2 dari Vietnam pada laga ketiga Grup B SEA Games 2019 yang berlangsung di Stadion Rizal Memorial, Manila, Minggu malam (1/12/2019). Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, tak kuasa menahan tangis setelah peluit panjang dibunyikan.

Mochamad Iriawan ditemani wakilnya, Iwan Budianto dan Cucu Somantri, pada awalnya duduk di tribunne VIP. Namun, pria yang akrab disapa Iwan Bule itu kemudian naik ke tribunne penonton pada babak kedua.

Hal itu sudah menjadi kebiasaan Iwan Bule saat menonton Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2019. Awalnya, Iwan Bule tampak semringah ketika pasukan asuhan pelatih Indra Sjafri itu mencetak gol lebih dulu melalui Sani Rizki Fauzi (23').

Namun, rona gelisah mulai terpancar dari wajahnya ketika Vietnam mencetak gol penyeimbang pada menit ke-64 melalui Nguyen Thanh Chung. Seketika Iwan makin fokus melihat permainan Timnas Indonesia U-22.

Tibalah saat Vietnam mencetak gol pamungkas pada menit ke-90+1 melalui Nguyen Hoang Duc. Iwan Bule langsung tertunduk dan air matanya jatuh.

"Saya pikir pemain sudah maksimal. Kami sebetulnya hanya membutuhkan hasil imbang, tapi malah tak tertuda kebobolan pada injury time, kata Iwan Bule.

"Memang serangan pada babak kedua banyak ke daerah kita. Semua bakal dievaluasi supaya pada dua pertandingan sisa bisa menang besar," imbuh pria berpangkat Komisaris Jenderal Polisi tersebut.

Timnas Indonesia U-22 akan melakoni laga selanjutnya, melawan Brunei Darussalam di Stadion Binan, Selasa (2/12/2019). Egy Maulana Vikri dkk. wajib meraih kemenangan dengan skor besar untuk menjaga asa lolos ke babak semifinal.

2 dari 2 halaman

Kabar Langsung dari Filipina

Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif SEA Games 2019 Filipina dengan mengklik tautan ini.

Highlights Voli Putra Indonesia vs Filipina SEA Games 2019

Video Populer

Foto Populer