Sukses


Bulutangkis SEA Games 2019: Jonatan Christie Keluhkan Angin di Lapangan

Bola.com, Manila - Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, mengalahkan Kantaphon Wangcharoen pada partai pertama semifinal beregu putra SEA Games 2019. Kemenangan yang diraih Jonatan membuat Indonesia unggul 1-0 atas Thailand.

Bertanding di Muntinlupa Sports Complex, Filipina, Senin (2/12/2019), Jojo mendapat perlawanan sengit dari Wangcharoen. Meski sempat bermain hingga deuce, Jonatan berhasil mengunci gim pertama dengan kemenangan 22-20.

Masuk gim kedua, Jonatan Christie melakukan banyak kesalahan. Alhasil, dia pun takluk 8-21 dari Wangcharoen pada akhir gim kedua.

Pada gim penentuan, peraih medali emas Asian Games 2018 itu tak ingin kembali lengah. Jonatan langsung tancap gas dan menyudahi perlawanan Wangcharoen dengan skor 21-8.

"Tadi pada gim pertama sudah enak mainnya. Terus sempat ingin cepet buru-buru matiin, jadinya tersusul. Untungnya masih bisa menang," kata Jonatan.

Pebulutangkis berusia 22 tahun tersebut mengaku cukup kewalahan dengan kondisi angin di lapangan. Namun perlahan, dia akhirnya mampu mengatasi hal tersebut dan memetik kemenangan.

"Pada gim kedua arah anginnya cukup aneh. Kiri-kanan dalam satu lapangan bisa berbeda, jadi harus cari-cari terus, ini arah anginnya gimana, bolanya kemana," kata Jonatan.

"Tetapi tadi pada gim ketiga sudah tahu. Kuncinya pada gim ketiga awal harus ambil poin sebanyak mungkin, menjauh dari lawan. Setelah itu saya cuma fokus bagaimana caranya jangan buru-buru di lapangan," papar Jonatan Christie.

2 dari 3 halaman

Unggul 2-0 Atas Thailand

Selain Jonatan Christie poin untuk Indonesia juga disumbangkan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Fajar/Rian berhasil memetik kemenangan 22-20, 18-21, 21-17 atas Bodin Isara/Maneepong Jongjit.

Hasil tersebut membuat Tim Beregu Putra Indonesia unggul 2-0 atas Thailand. Pada laga ketiga, Anthony Sinisuka Ginting akan tampil menghadapi Sitthikom Thammasin.

 

3 dari 3 halaman

Hasil dan Jadwal Pertandingan

Tunggal Putra 1: Jonatan Christie vs Kantaphon Wangcharoen (22-20, 9-21, dan 21-8)

Ganda Putra 1: Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Bodin Isara/Maneepong Jongjit (22-20, 19-21, 21-17)

Tunggal Putra 2: Anthony Sinisuka Ginting vs Sitthikom Thammasin (21-14 21-13)

Ganda Putra 2: Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf vs Kittisak Namdash/Nipitphon Phuangphuapet

Tunggal Putra 3: Shesar Hiren Rhustavito vs Suppanyu Avihingsanon 

Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif SEA Games 2019 Filipina di dengan mengklik tautan ini.

Highlights Voli Putra Indonesia vs Filipina SEA Games 2019

Video Populer

Foto Populer