Sukses


    Kesedihan Fitriani Belum Sumbang Poin untuk Indonesia di SEA Games 2019

    Bola.com, Manila - Tunggal putri Indonesia, Fitriani, mengaku sedih dengan kekalahan yang dialaminya pada semifinal beregu putri SEA Games 2019 melawan Singapura, Senin (2/12/2019). Fitriani bersedih karena dalam dua laga beruntun gagal menyumbangkan poin bagi Indonesia.

    Pada semifinal beregu putri SEA Games 2019, Fitriani secara mengejutkan kalah dari Jaslyn Hooi Yue Yann. Fitriani kalah 21-13, 16-21, 16-21 dalam pertandingan yang berlangsung selama 55 menit.

    Sehari sebelumnya, Fitriani juga kehilangan poin di babak perempat final kontra Vietnam. Fitriani, yang tampil di partai kedua, gagal membendung permainan Vu Thi Trang. Ia kalah rubber game 14-21, 21-14, 14-21 dalam tempo 49 menit.

    “Pastinya sedih dengan hasil ini, karena saya belum bisa menyumbangkan poin untuk Indonesia,” kata Fitriani, melalui rilis dari PBSI.

    Pada gim pertama semifinal SEA Games 2019 kontra Singapura, Fitriani sebenarnya sudah tampil baik dalam mengatasi sang lawan. Dia dengan mudah meraup poin demi poin dan mengisyaratkan bisa menang dengan mudah atas Jaslyn.

    Namun, kondisi berbalik ketika memasuki game kedua. Fitriani yang unggul 9-6, tersusul enam poin menjadi 9-12. Dari situ Fitriani terpantau tak bisa lagi melampaui skor Jaslyn.

     

    2 dari 6 halaman

    Tak Bisa Ubah Pola Permainan

    Pada gim penentu Fitriani masih tak bisa lepas dari tekanan lawan. Ia terus tertinggal dari awal, hingga akhirnya Jaslyn mengantongi skor 21-16.

    “Dari awal sebenarnya saya sudah bisa mengatasi, lawan juga mainnya belum enak. Tapi setelah itu lawan mulai bangkit dan berubah polanya," kata Fitriani. 

    "Sementara saya masih main seperti pola gim pertama. Lawan sudah bisa mengantisipasi permainan saya,” imbuh Fitriani. 

    Fitriani menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang gagal menyumbangkan poin di semifinal. Tim putri Indonesia akhirnya melaju ke final setelah mengalahkan Singapura 3-1. 

    Tiga poin Indonesia disumbangkan Gregoria Mariska Tunjung dan dua ganda putri, Ni Ketut Mahadewi Istarani/Apriyani Rahayu dan Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto. 

    Kegagalan Fitriani memancing komentar beragam dari fans bulutangkis Indonesia. Ada yang memberi kritikan, tapi ada juga yang tetap memberikan dukungan. Berikut beberapa di antaranya. 

     

    3 dari 6 halaman

    1. Apa yang Terjadi Fitriani?

    4 dari 6 halaman

    2. Melalui Proses Panjang

    5 dari 6 halaman

    3. Saya Masih Tetap Bangga Padamu

    6 dari 6 halaman

    4. Merindukan Fitriani yang Seperti di Thailand Masters

    Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif SEA Games 2019 Filipina dengan mengklik tautan ini.

    Video Populer

    Foto Populer