Sukses


Fajar / Rian Akui Terkendala Adaptasi Lapangan Saat Bantu Tim Indonesia Ungguli Thailand

Bola.com, Manila - Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil menyumbangkan poin untuk Indonesia pada pertandingan semifinal beregu putra SEA Games 2019, Senin (2/12/2019). Harus memenangi pertandingan melalui rubber gim diakui keduanya memang terjadi karena sejumlah kendala, termasuk adaptasi lapangan.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Muntinlupa Sports Complex, Filipina, Fajar/Rian mengalahkan ganda putra Thailand, Bodin Isara/Maneepong Jongjit, dengan skor 22-20, 19-21, 21-17.

Pada laga perdananya ini, Fajar/Rian mengaku masih beradaptasi dengan kondisi lapangan. Hal tersebut membuat mereka tak bisa menang mudah seperti pertemuan sebelumnya di China Open 2019.

“Bukannya beralasan, tapi memang kenyataannya kami dapat bye sementara mereka sudah mencoba lapangan. Jadi penguasaan situasi, angin dan lapangan, mereka sudah lebih dulu dari kami. Adaptasi lapangan kami lebih terlambat dari lawan,” kata Fajar.

“Hari ini mereka bermain lebih safe dan tidak gampang mati. Pengembalian bola mereka juga banyak yang menyulitkan. Bola-bola tanggung juga kami banyak mati sendiri. Lawan juga tadi lebih berani dibanding pertemuan sebelumnya,” ujar Rian.

Fajar/Rian sempat unggul tipis di awal game pertama, tapi selebihnya mereka terus tertinggal 9-13, 15-19 dari Isara/Jongjit. Dalam posisi 15-19, Fajar/Rian kemudian menyalip perolehan poin menjadi 20-19. Setelah terlibat setting point, pasangan Indonesia ini akhirnya bisa menang 22-20.

Setelah kehilangan gim kedua, skor ketat kembali membayangi di awal laga. Beruntung setelahnya, Fajar/Rian terus melenggang memimpin perolehan angka. Skor 21-17 menjadi penanda kemenangan Fajar/Rian dalam pertandingan kedua semifinal bulutangkis SEA Games 2019 itu.

 

2 dari 3 halaman

Kabar Langsung Bola.com dari Filipina

Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif SEA Games 2019 Filipina dengan mengklik tautan ini.

3 dari 3 halaman

Video

Highlights Voli Putra Indonesia vs Filipina SEA Games 2019

Video Populer

Foto Populer