Sukses


    SEA Games 2019: Edgar Xavier Marvelo Sumbang Emas dari Wushu

    Bola.com, Manila - Perolehan medali emas kontingen Indonesia di SEA Games 2019 bertambah pada Selasa pagi (3/12/2019). Tambahan satu medali emas datang dari cabang olahraga wushu. 

    Edgar Xavier Marvelo berhasil keluar sebagai yang terbaik dalam nomor taolu daoshu/gunshu combined putra.

    Tampil di Hall World Trande Centre Manila, Filipina, atlet jagoan Indonesia itu mengumpulkan total nilai 19,36 dengan perincian 9,68 untuk taolu daoshu dan 9,68 gunshu combined. 

    Ini menjadi emas pertama yang dipersembahkan cabor wushu untuk kontingen Indonesia di SEA Games 2019, sekaligus jadi medali emas ketujuh yang dikumpulkan Indonesia sejauh ini.

    Pada Minggu (1/12/2019), Edgar Xavier Marvelo sebenarnya berpotensi menyumbang medali emas dari nomor changquan putra. Namun, justru kekecewaan yang didapat lantaran ia mendapat penilaian tidak fair. Akibatnya, Edgar Xavier Marvelo hanya berada di posisi keempat.

    Namun, kini medali emas dari nomor taolu daoshu/gunshu combined putra SEA Games 2019 bisa sedikit mengobati kekecewaan itu. 

    Sementara di posisi kedua alias medali perak, direbut atlet Singapura, Jowen Lim, dengan total nilai 19,32 dengan perincian 9,66 untuk taolu daoshu dan 9,66 gunshu combined, serta medali perunggu jadi milik wakil Vietnam, Tran Xuan Huep, yang meraih nilai total 19,30.

    2 dari 2 halaman

    Kabar Langsung dari Filipina

    Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif SEA Games 2019 Filipina dengan mengklik tautan ini.

    Video Populer

    Foto Populer