Sukses


SEA Games 2019: Gregoria Takluk dari Ratchanok, Indonesia Tertinggal 0-1 Vs Thailand

Bola.com, Jakarta - Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, gagal membendung pemain andalan Thailad, Ratchanok Intanon, pada final bulutangkis beregu SEA Games 2019, di Muntinlupa Sports Complex, Manila, Selasa (3/12/2019). Indonesia sementara tertinggal 0-1 dari Thailand. 

Gregoria kalah setelah melakoni pertarungan secara rubber game. Dia takluk dengan skor 13-21, 21-12, 14-21. 

Di atas kertas, Raatchanok Intanon bukan lawan yang mudah bagi Gregoria. Pemain andalan Thailand tersebut kini bercokol di peringkat keenam ranking dunia, sedangkan Gregoria di posisi ke-24

Rathanok menjadi andalan Thailand untuk meraih medali emas pada SEA Games 2019 ini. Namun, Gregoria jelas tak mau kalah begitu saja. 

Pada gim pertama, Gregoria lebih banyak tertekan. Dia kerepotan mengimbangi permainan agresif Ratchanok Intanon sehingga terus tertinggal dalam pengumpulan poin. 

Gregoria akhirnya harus mengakui kemenangan Intanon pada gim pertama. Pemain asal Wongiri tersebut menyerah dengan skor 13-21. 

Namun, Gregoria memberi kejutan dengan bangkit pada gim kedua. Dia bermain penuh percaya diri dan taktis sehingga membuat Ratchanok Intanon kalang-kabut. 

Skor pertandingan sempat ketat sebelum interval, namun kemudian Gregoria kembali tancap gas. Gim kedua berhasil dimenangi Gregoria dengan skor 21-12. 

Pada gim penentuan,  Intanon tak mau mengulangi kesalahan. Dia melaju kencang dengan terus mendikte permainan Gregoria Mariska. Gim ini dimenangi Ratchanok Intanon dengan skor 21-14/

Kans Indonesia meraih medali emas pada cabang bulutangkis beregu putri SEA Games 2019 belum tertutup. Perjuangan Tim Merah Putih akan berlanjut ke laga kedua antara Ni Ketut Mahadewi Istarani/Apriyani Rahayu Rawinda Prajongjai/Puttita Supajirakul. 

2 dari 2 halaman

Hasil Pertandingan

Ratchanok Intanon Vs Gregoria Mariska Tunjung: 21-13, 12-21, 21-14

Rawinda Prajongjai/Puttita Supajirakul Vs Ni Ketut Mahadewi Istarani/Apriyani Rahayu

Busanan Ongbamrungphan Vs Fitriani

Chayanit Chaladchalam/Phataimas Muenwong Vs Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto

Pornpawee Chochuwong Vs Ruselli Hartawan

Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif SEA Games 2019 Filipina dengan mengklik tautan ini.

Cerita Lari 250 KM untuk Anak-Anak Aceh

Video Populer

Foto Populer