Sukses


    Topan Kammuri Mulai Melanda, Pertandingan SEA Games 2019 di Manila Masih Aman

    Bola.com, Manila - Dampak adanya Topan Kammuri mulai terasa di Manila, Filipina, pada Selasa (3/12/2019). Hal itu ditandai dengan adanya angin kencang disertai hujan yang merata di negara tuan rumah SEA Games 2019.

    Pantauan Bola.com, angin kencang mulai terasa sejak pagi hari. Namun, sejauh ini cuaca di Manila masih relatif aman karena intensitas hujan yang tidak terlalu tinggi.

    Beberapa venue SEA Games 2019 belum terkendala dampak dari Topan Kammuri. Hal itu bisa terlihat karena pertandingan-pertandingan yang digelar di seluruh Metro Manila berada di dalam ruang alias indoor.

    Sejauh ini, Panitia Penyelenggara SEA Games 2019 Filipina (PHISGOC) belum mengeluarkan pernyataan apapun terkait pertandingan yang digelar di Metro Manila. PHISGOC baru merevisi jadwal 8 cabang olahraga yang digelar di daerah Subic.

    "Manila berada di sinyal nomor 2 yang masih relatif aman ketika Topan menerjang hari ini. Tolong untuk tidak pergi ke tempat lain kecuali venue pertandingan SEA Games 2019," bunyi pernyataan PHISGOC.

     

    Video

    2 dari 3 halaman

    Imbauan KBRI untuk WNI

    Sementara itu, Kedutaan Besar Republik Indonesia untuk Filipina di Manila, mengeluarkan imbauan untuk tidak pergi keluar rumah. Selain itu, masyarakat Indonesia yang sedang berada di seluruh Filipina diminta untuk tetap waspada.

    "Menghadapi Topan Kammuri/Tysoy yang sedang dan akan melanda wilayah Filipina dalam beberapa jam kedepan, mohon kewaspadaannya dan sebisa mungkin menghindari aktivitas di luar rumah," bunyi pernyataan dari KBRI.

    3 dari 3 halaman

    Kabar Langsung Bola.com dari Filipina

    Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif SEA Games 2019 Filipina dengan mengklik tautan ini.

    Video Populer

    Foto Populer