Sukses


SEA Games 2019: Fadia / Ribka Menyerah, Tim Beregu Putri Indonesia Sumbang Perak

Bola.com, Manila - Tim bulutangkis beregu putri Indonesia memastikan diri hanya meraih medali perak SEA Games 2019. Kepastian itu didapatkan setelah ganda putri Indonesia, Siti Fadia Silva Ramadhani/Ribka Sugiarto, kalah 8-21 dan 17-21 dari pasangan Thailand, Chayanit Chaladchalam/Phataimas Muenwong, Selasa (3/12/2019), yang memastikan Indonesia tertinggal 1-3 di final bulutangkis beregu putri SEA Games 2019.

Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto keteteran sejak gim pertama. Keduanya sampai tertinggal 4-11 dari ganda putri Thailand di paruh awal gim pertama. Chayanit/Phataimas pun makin meninggalkan perolehan skor ganda putri Indonesia. Fadia/Ribka menyerahkan gim pertama kepada ganda putri Thailand dengan skor 8-21.

Fadia/Ribka mulai memperlihatkan permainan yang lebih baik pada awal gim kedua. Perolehan poin dua pasangan yang bertanding cukup ketat, seperti 4-4. Namun, Fadia/Ribka mampu unggul 8-6 dalam perjalanan di gim kedua, dan unggul tipis 11-10 di paruh pertama gim kedua.

Pertarungan makin ketat seiring gim kedua berjalan, di mana pasangan Indonesia akhirnya tertinggal 16-18. Akhirnya Chayanit/Phataimas menyudahi gim kedua dengan kemenangan 21-17.

Kekalahan Fadia/Ribka memastikan tim bulutangkis putri Indonesia meraih medali perak SEA Games 2019 setelah kalah 1-3 dari Thailand di final beregu putri Indonesia.

2 dari 3 halaman

Kabar Langsung Bola.com dari Filipina

Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif SEA Games 2019 Filipina dengan mengklik tautan ini.

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer