Sukses


Perjuangan Edgar Sabet 2 Emas SEA Games 2019 saat Berduka Kehilangan Ayah Tuai Simpati dan Dukungan

Bola.com, Manila - Perjuangan atlet wushu Indonesia, Edgar Xavier Marvelo, di SEA Games 2019 benar-benar layak mendapat apresiasi tinggi. Edgar tampil perkasa menyumbangkan dua medali emas saat kondisinya tengah berduka, Selasa (3/12/2019). 

Beberapa jam sebelum Edgar berjuang merengkuh medali emas SEA Games 2019, sang ayah meninggal dunia, pada Selasa dini hari WIB. Kemenpora melalui akun Twitter resmi mengabarkan ayah Edgar Xavier meninggal pada pukul 01.00 WIB.

"Di tengah kesedihan dan duka mendalam atas kepergian Ayahanda malam tadi pukul 01.00 WIB, Edgar Marvelo tetap tampil apik dan memberikan yang terbaik bagi Indonesia. Turut berduka cita, dan terima kasih Edgar atas perjuanganmu untuk merah putih," tulis Kemenpora melalui akun Twitter resminya beberapa saat setelah EDgar merebut medali emas SEA Games 2019.

Meski demikian, Edgar tetap berjuang maksimal pada perlombaan hari ini dan mempersembahkan emas untuk Indonesia. 

Edgar, yang lahir pada 6 Desember 1998, menyabet emas pertama dari nomor daoshu/gunshu combined putra di World Trade Center, Manila. Setelah itu Edgar tampil di nomor beregu. 

Edgar Xavier Marvelo merengkuh emas kedua di nomor duilian putra bersama Seraf Naro Siregar dan Harris Horatius.  Trio atlet wushu Indonesia mengumpulkan 9,54 poin di final. Medali perak diraih Brunei Darussalam, sedangkan perunggu direbut Filipina.

Kisah perjuangan Edgar Xavier Marvelo merengkuh dua medali emas SEA Games 2019 dalam kondisi berduka menyedot perhatian publik. Dukungan, simpati, dan juga ucapan terima kasih dari warga Indonesia untuk Edgar mengalir di media sosial. 

Mereka merasa bangga dan terinspirasi dengan mental juara dan ketegaran Edgar Xavier Marvelo yang tetap memberikan yang terbaik untuk Indonesia di SEA Games 2019 meski dalam kondisi berduka. Berikut ini beberapa komentar simpatik dari publik di media sosial Twitter. 

2 dari 8 halaman

1. Terima Kasih Edgar

3 dari 8 halaman

2. Indonesia Bangga terhadap Edgar

4 dari 8 halaman

3. Salut Atas Perjuangan Edgar

5 dari 8 halaman

5.

6 dari 8 halaman

6. Pahlawan Sebenarnya bagi Indonesia

7 dari 8 halaman

7. Mental dan Sikap Profesionalnya Diacungi Jempol

8 dari 8 halaman

8. Mental Juara

Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif SEA Games 2019 Filipina dengan mengklik tautan ini.

Cerita Lari 250 KM untuk Anak-Anak Aceh

Video Populer

Foto Populer