Sukses


    SEA Games 2019: Rifda Irfanaluthfi Tambah Emas Indonesia

    Bola.com, Manila - Indonesia berhasil menambah koleksi emas SEA Games 2019 Filipina pada Selasa (3/12/2019). Tamabahan emas datang dari cabang olahraha senan artistik yang disumbangkan oleh Rifda Irfanaluthfi.

    Ini merupakan sumbangan medali kedua Rifda buat Indonesia pada SEA Games 2019. Sebelumnya, atlet berusia 20 tahun itu meraih medali perak.

    Turun di nomor andalannya, yakni meja lompat (vault), Rifda berhasil meraih poin tertinggi, 13.484. Ia unggul atas Tan Ing Yueh dari Malaysia dan Do Thi Van Anh dari Vietnam.

    Medali emas yang diraih Rifda adalah perolehan ke-12 pada SEA Games 2019 hingga pukul 16.30 WIB. Sebelumnya, empat cabor juga menyumbang emas, yakni pencak silat, menembak, wushu, dan angkat besi.

    Menembak dan wushu menyumbangkan dua medali emas, sedangkan pencak silat dan angkat besi hanya satu. Ada pun senam artistik putri berpeluang menambah emas lagi lewat Rifda Irfanaluthfi dan Trithalia.

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 3 halaman

    Peluang Medali di Cabor Senam Artistik

    Rifda Irfanaluthfi dan Trithalia akan kembali bertanding memperebutkan medali emas. Kali ini, pada cabor senam artistik nomor balok keseimbangan (uneven bars).

    Di kategori putra, ada dua atlet gelang-gelang, Dwi Arifin dan Muhammad Aprizal yang punya peluang. Sedangkan di nomor kuda-kuda pelana, ada Muhammad Saputra. Hingga berita ini turun, dua nomor tersebut masih dipertandingkan.

    3 dari 3 halaman

    Kabar Langsung dari Filipina

    Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif SEA Games 2019 Filipina di dengan mengklik tautan ini.

    Video Populer

    Foto Populer