Sukses


    Sebelum Bertanding, Timnas Indonesia U-22 Lebih Khawatir Angin Ketimbang Brunei

    Bola.com, Laguna - Timnas Indonesia U-22 meraih kemenangan telak 8-0 atas Brunei Darussalam pada laga keempat Grup B SEA Games 2019 di Stadion Binan, Selasa (3/12/2019).

    Pelatih Indra Sjafri mengatakan, sebelum pertandingan, timnya lebih mengkhawatirkan masalah angin ketimbang Brunei.

    Timnas Indonesia U-22 harus bermain di tengah keberadaan angin kencang. Hal itu terjadi karena wilayah Filipina, termasuk Binan, sedang diterjang badai Kammuri.

    "Angin cukup mengganggu kami. Briefing yang kami lakukan tadi adalah masalah angin, bukan bagaimana cara mengalahkan Brunei. Angin akan menjadi masalah buat kami," kata Indra Sjafri usai laga.

    Meski demikian, Indra Sjafri bersyukur Timnas Indonesia U-22 mampu meraih kemenangan 8-0. Gol kemenangan Indonesia dicetak Osvaldo Haay (11, 45+2', 72'), Egy Maulana Vikri (40', 80'), Saddil Ramdani (50'), Witan Sulaeman (68'), dan Andy Setyo (77').

    "Banyak hal-hal yang membuat passing menjadi terganggu. Ini yang perlu kami syukuri, dengan cuaca begitu kami bisa menang 8-0," ujar pelatih asal Sumatra Barat itu.

    Kemenangan ini menjaga asa Timnas Indonesia U-22 lolos ke babak selanjutnya. Tambahan tiga poin membuat mereka naik ke peringkat kedua dengan raihan 9 poin, unggul selisih gol dari Thailand yang mengoleksi poin sama.

    2 dari 2 halaman

    Laporan Bola.com dari Filipina

    Filipina dilanda hujan dan angin kencang saat perhelatan SEA Games 2019. Badai yang disebut Kammuri itu memang sudah diprediksi sepekan yang lalu.

    Pada Selasa (3/12/2019) pagi hingga siang, hujan disertai angin kencang. Panitia SEA Games (PHISGOC), memutuskan menunda delapan cabang olahraga, yakni Voli Pantai, Canoe/Kayak, Muaythai, Pencak Silat, Layar, Triathlon, Modern Pentathlon, dan Selancar yang digelar di daerah Subic.

    Sementara, pertandingan yang digelar di kawasan Metro Manila, relatif aman. Pertandingan sepak bola, yang mempertemukan Timnas Indonesia U-22 versus Brunei yang digelar di Stadion Binan, untungnya berjalan lancar.

    KBRI mengimbau kepada kontingen Indonesia atau penonton untuk tetap berhati-hati dan memilih aktivitas di dalam ruangan.

    "Kami sudah mengirimkan broadcast ke seluruh jaringan yang digunakan WNI di Filipina. Kami meminta mereka tidak keluar ruangan kalau tidak perlu," kata bagian Penerangan Humas dan Media KBRI Manila, Agus Buada, dikutip dari Antara.

    KBRI Manila juga sudah mencatat seluruh kontingen Indonesia dan memberikan kontak darurat apabila terjadi sesuatu. Total, ada 1.200 WNI yang berada di Filipina untuk SEA Games 2019.

    Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif SEA Games 2019 Filipina di dengan mengklik tautan ini.

    Video Populer

    Foto Populer