Sukses


    Penyebab Brunei Kewalahan Meladeni Permainan Timnas Indonesia U-22

    Bola.com, Binan - Timnas Indonesia U-22 menang telak dengan skor 8-0 atas Brunei Darussalam pada laga keempat Grup B SEA Games 2019 yang berlangsung di Stadion Binan, Selasa malam (3/12/2019).

    Pelatih Timnas Brunei Darussalam, Aminuddin Jumat, menyebut tim asuhannya kewalahan meladeni permainan cepat Timnas Indonesia U-22.

    Timnas Indonesia U-22 sudah sedari awal menggempur lini pertahanan Brunei. Dalam 45 menit babak pertama, pasukan Garuda Muda sudah berhasil menceploskan tiga gol ke gawang Brunei melalui Osvaldo Haay (11', 45+2') dan Egy Maulana Vikri (40').

    Pada babak kedua, Timnas Indonesia U-22 kembali tampil menggila. Mereka mencetak 4 gol tambahan melalui Osvaldo Haay (72'), Saddil Ramdani (50'), Witan Sulaeman (68'), Andi Setyo (77'), dan Egy Maulana Vikri (80').

    "Timnas Indonesia U-22 memiliki pemain yang cepat. Setiap pemain mereka memiliki kecepatan dan sulit dihentikan," kata Aminuddin Jumat.

    "Namun, kami juga melakukan banyak kesalahan. Itulah mengapa kami tidak bisa menghentikan mereka," imbuhnya.

    Kekalahan ini membuat Brunei Darussalam menjadi satu-satunya tim yang belum meraih poin sampai pertandingan keempat Grup B SEA Games 2019. Adapun Timnas Indonesia U-22 berada di peringkat kedua dengan raihan sembilan poin, unggul selisih gol dari Thailand di posisi ketiga.

    2 dari 2 halaman

    Dukung ke Final

    Aminuddin Jumat yakin Timnas Indonesia U-22 menjadi kandidat kuat peraih tiket final SEA Games 2019. Namun, Aminuddin berpesan agar pemain Garuda Muda mempertahankan performa apik.

    "Itu tergantung bagaimana mereka mempertahankan performa seperti sekarang. Saya yakin, mereka akan tembus ke final. Saya ucapkan selamat untuk mereka atas kemenangan ini," ujar Aminuddin.

     

    Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif SEA Games 2019 Filipina dengan mengklik tautan ini.

    Video Populer

    Foto Populer