Sukses


    SEA Games 2019: 3 Alasan Jonatan Christie Sangat Girang Sumbang Poin Vs Malaysia

    Bola.com, Manila - Jonatan Christie sangat senang berhasil menyumbangkan poin pada final bulutangkis beregu putra SEA Games 2019 melawan Malaysia, Rabu (4/12/2019). Jonatan mengalahkan Lee Zii Jia dua gim langsung dengan skor 21-9, 21-17.

    Jonatan Christie punya tiga alasan khusus sangat gembira dengan poin tersebut. Yang pertama, laga tersebut merupakan partai final di event SEA Games. Alasannya lainnya melawan Malaysia selalu menjadi laga bergengsi, kemudian suporter yang datang juga banyak. 

    "Puji Tuhan bisa sumbang poin untuk Indonesia, rasanya senang banget. Pastinya pertandingan ini tidak mudah, karena babak final apalagi bertemu Malaysia. Bulutangkis Indonesia lawan Malaysia itu gengsinya sama tegangnya pasti ada," kata Jonatan saat ditemui di Muntinlupa Sports Complex, Filipina, melalui rilis dari PBSI. 

    "Dari supporter juga ramai. Saya harus pintar-pintar jaga emosi dan polanya jangan berubah. Dan tetap fokusnya harus ada di lapangan,” imbuh Jonatan. 

    Di awal gim pertama Jonatan sempat tertinggal 3-6 dan 6-7. Namun, tak mau terus tertekan lawan, Jonatan langsung tancap gas. Ia menang meyakinkan dengan skor 21-9.

    “Pada gim pertama dia banyak melakukan kesalahan, padahal sudah unggul 6-3. Tapi saya coba buat lebih tenang dan lebih sabar. Jangan mau banyak main dari belakang,” ujar Jonatan Christie.

     

    2 dari 2 halaman

    Kondisi Angin

    Pertandingan berjalan lebih tegang pada gim berikutnya. Jonatan Christie yang sempat tertinggal berhasil menyusul dan memenangkan laga kali ini.

    “Tadi lagi-lagi karena kondisi angin. Kemarin pada gim kedua, lapangan saya menang angin, tapi hari ini terbalik. Saya rasa karena AC dan ventilasinya yang bikin angin seperti banyak masuk ke dalam. Jadi saya harus pintar-pintar atur strategi,” ujar Jonatan.

    Jonatan Christie menjadi andalan Indonesia untuk meraih poin pada laga final kontra Malaysia ini. Bersama Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan hanya diturunkan pada nomor beregu, terutama untuk mengantisipasi laga final kontra Malaysia. 

    Setelah pertandingan nomor beregu selesai, Jonatan dan Anthony akan kembali ke Tanah Air untuk mempersiapkan diri menghadapi BWF World Tour Finals 2019. 

     

    Video Populer

    Foto Populer