Sukses


    SEA Games 2019: Gagal Sumbang Poin Vs Malaysia, Fajar / Rian Minta Maaf

    Bola.com, Manila - Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, tak berhasil menyumbangkan poin pada final bulutangkis beregu SEA Games 2019 melawan Malaysia, di Muntinlupa Sports Complex, Filipina, Rabu (4/12/2019). Fajar/Rian takluk dari pasangan Aaron Chia Teng Fong/Soh Wooi Yik 17-21, 13-21.

    Hasil ini memperlebar jarak head to head Fajar/Rian dengan Chia/Shoh. Sebelumnya Fajar/Rian sudah kalah 0-3, dengan pertemuan terakhir di China Terbuka 2019.

    “Pertama kami ingin mohon maaf karena tidak bisa menyumbang poin. Kami tidak bisa mengeluarkan permainan kami. Kami juga tak bisa keluar dari tekanan lawan," kata Fajar selepas pertandingan, seperti dilansir PBSI. 

    "Kami sudah coba tapi hasilnya seperti itu. Pada gim pertama seharusnya setelah menyusul 16 sama kami bisa ambil kesempatan. Tapi akhirnya kalah karena melakukan kesalahan yang tidak perlu,” imbuh Fajar. 

    Pada gim pertama final SEA Games 2019 tersebut, meski skor awal cukup rapat, Fajar/Rian tak memiliki banyak kesempatan untuk memimpin angka. Mereka terus tertinggal dan kalah 17-21.

     

    2 dari 2 halaman

    Sangat Kecewa

    Masuk gim kedua, jarak poin mereka jauh melebar dari sebelumnya. Fajar/Rian terus berada di bawah tekanan Chia/Soh. Mereka tertinggal 3-11, hingga kalah 13-21.

    “Pastinya kecewa karena tidak bisa menyumbang poin. Di sini, saya terutama, banyak melakukan kesalahan sendiri yang tidak perlu," kata Rian. 

    "Sebenarnya lawan tidak beda jauh mainnya daripada sebelumnya, tapi saya malah banyak mati sendiri. Mereka tidak gampang mati dan servisnya juga bagus,” sambung Rian.

    Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif SEA Games 2019 Filipina dengan mengklik tautan ini.

    Video Populer

    Foto Populer