Sukses


    Anthony Ginting Akui Gugup Hadapi Pemain Malaysia di Final SEA Games 2019

    Bola.com, Manila - Tunggal putra kedua, Anthony Sinisuka Ginting, harus bekerja keras saat memastikan kemenangan atas pemain Malaysia, Soong Joo Ven, pada final bulutangkis beregu putra SEA Games 2019 di Muntinlupa Sports Complex, Manila, Rabu (4/12/2019). Anthony mengaku tampil gugup pada laga tersebut. 

    Anthony Sinisuka Ginting membutuhkan tiga gim untuk menyudahi perlawanan Soong dengan skor 13-21, 21-15, 21-18 dalam 69 menit. 

    “Puji Tuhan hari ini bisa menyumbangkan poin untuk Indonesia di babak final. Terus bisa menyelesaikan pertandingan dengan baik tanpa cedera,” kata Anthony selepas pertandingan, melalui rilis dari PBSI. 

    Anthony mengaku cukup tegang pada gim pertama. Pemain asal Cimahi, Jawa, Barat itu tak bisa bermain lepas dengan maksimal. 

    Apalagi menurut Anthony kondisi angin di lapangan serta shuttlecock yang digunakan berbeda dengan pertandingannya di semifinal. Baru pada gim kedua dan tiga, ia mencoba main lebih sabar dan fokus.

    “Jujur tadi di game pertama ada sedikit gugup. Selain itu, angin dan shuttlecocknya kaya beda dengan kemarin, agak lebih kencang," ujar Anthony. 

    "Jadi saya harus bermain lebih sabar. Selain ada gugup, feeling pertandingan juga tidak langsung nyetel. Ketika hendak cari ritme dan pola malah terganggu kondisi angin dan shuttlecock,” jelas Anthony Sinisuka Ginting.

     

    2 dari 2 halaman

    Bermain Lebih Sabar

    Anthony Sinisuka Ginting mengaku bermain lebih sabar pada gim kedua. Hasilnya, dia bisa balik mengambil kemenangan. 

    "Pada gim kedua saya mencoba tidak macam-macam dulu di lapangan, tidak boleh langsung menyerang dan ingin mematikan lawan. Harus lebih menyiapkan kaki. Gim ketiga kami baru sama-sama bisa main normal sesuai kemampuan masing-masing,” imbuh Anthony.

    Pertemuan ini merupakan yang kedua buat Anthony kontra Soong. Sebelumnya pada Vietnam Terbuka 2016 Anthony mengalahkan Soong melalui rubber game 16-21, 21-14, 21-13.

     

    Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif SEA Games 2019 Filipina dengan mengklik tautan ini.

    Video Populer

    Foto Populer