Sukses


    Timnas Indonesia U-22 Fokus Pemulihan Jelang Partai Krusial Kontra Laos

    Bola.com, Manila - Timnas Indonesia U-22 tak punya banyak waktu untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi Laos pada laga pamungkas Grup B SEA Games 2019. Pelatih Tim Garuda Muda, Indra Sjafri, menyebut pihaknya akan fokus pada pemulihan fisik pemain demi mendapatkan stamina yang lebih bugar.

    Timnas Indonesia U-22 bermain pada malam hari ketika menumbangkan Brunei Darussalam dengan skor 8-0 di Stadion Binan, Selasa (3/12/2019).

    Belum lagi, untuk menempuh perjalanan ke hotel tempat menginap di Manila, pasukan Garuda Muda masih harus melalui perjalanan selama hampir satu jam.

    "Untuk menghadapi pertandingan besok Kamis (5/12/2019) melawan Laos, pemain harus fokus pemulihan. Makanya kami cepat-cepat berganti dan kembali ke hotel untuk beristirahat," kata Indra Sjafri.

    "Setelah itu kami baru melakukan persiapan untuk melawan Laos (pada latihan sore). Doakan saja, karena kalau khawatir malah menjadi masalah buat kami. Jadi, selalu optimistis dan berpikiran positif," ujar pelatih asal Sumatra Barat itu.

    Pelatih Indra Sjafri juga mengaku kondisi pemainnya saat ini tak ada yang bermasalah. Firza Andika dan Muhammad Rafli, yang sebelumnya mengalami cedera pergelangan kaki, sudah bisa diturunkan pada laga melawan Laos.

    "Rafli dan Firza sebenarnya sudah bisa bermain melawan Brunei. Namun, kami simpan untuk pertandingan berikutnya. Kami akan menyiapkan tim sebaik mungkin. Saya bersyukur tidak ada yang cedera," ujar Indra Sjafri.

    Egy Maulana Vikri dkk. saat ini berada di peringkat kedua klasemen sementara Grup B dengan raihan sembilan poin, hanya unggul selisih gol dari Thailand yang memiliki jumlah poin sama.

    Timnas Indonesia U-22 membutuhkan kemenangan saat menghadapi Laos, sembari berharap Thailand ditahan atau kalah dari Vietnam agar bisa lolos ke semifinal.

    2 dari 2 halaman

    Kabar Langsung dari Filipina

    Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif SEA Games 2019 Filipina dengan mengklik tautan ini.

    Video Populer

    Foto Populer