Sukses


    Pelatih Kecewa Lihat Penampilan Fajar / Rian di Final Beregu Putra SEA Games 2019

    Bola.com, Manila - Pelatih ganda putra tim bulutangkis Indonesia, Herry Iman Pierngadi, mengaku kecewa melihat penampilan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di final bulutangkis beregu putra SEA Games 2019, Rabu (4/12/2019). Menurut dia, performa Fajar/Rian benar-benar di luar dugaan.

    Tim beregu putra berhasil merebut medali emas SEA Games 2019. Di semifinal Indonesia mengalahkan Thailand dengan 3-0, sementara di final menang 3-1 atas Malaysia.

    Di final, Indonesia kehilangan satu poin saat pasangan Fajar/Muhammad mengalami kekalahan. Fajar/Rian kalah dari ganda Malaysia, Aaron Chia Teng Fong/Soh Wooi Yik, dengan 17-21, 13-21.

    Kemenangan tim putra Indonesia kemudian dipastikan Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf yang mengalahkan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

    Terkait hasil tersebut, pelatih ganda putra Herry Iman Pierngadi langsung mengevaluasi penampilan anak didiknya tersebut.

    “Kalau lihat penampilannya Fajar/Rian tadi, saya tidak puas. Saya tidak tahu apakah mereka beban atau apa. Prediksi saya memang kalah, karena head to head mereka 0-3. Akan tetapi kalahnya tidak seperti itu," kata Herry di Muntinlupa Sports Complex, Filipina, melalui rilis dari PBSI. 

    "Sebagai pelatih saya kecewa. Pemain juga pasti tidak mau kalah, tapi penampilan mereka di luar dugaan. Tidak keluar,” imbuh Herry, mengevaluasi performa Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.  

     

    2 dari 3 halaman

    Puji Wahyu / Ade

    Tak puas dengan penampilan Fajar Alfian/Muhamamd Rian Ardianto di final, Herry mengapresiasi permainan Wahyu/Ade. Wahyu/Ade dinilai bermain bagus dan mampu memanfaatkan kondisi pemain Malaysia yang berada di bawah tekanan.

    Wahyu/Ade sebenarnya tidak terlalu diharapkan bisa menyumbang poin pada final kontra Malaysia. Namun, mereka bisa menjawab keraguan dengan penampilan meyakinkan. 

    Wahyu/Ade mengalahkan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi dengan dua gim langsung 21-16, 21-19.

    “Mereka penampilannya bagus dan menurut saya normal. Kita bisa lihat juga ganda Malaysia di bawah tekanan. Setelah Wahyu/Ade menang gim pertama, saya sudah yakin akan menang,” ujar Herry.

    “Wahyu/Ade sedang saya uji coba di pertandingan beregu. Pada beregu kualifikasi Piala Sudirman mereka bisa buktikan, jadi di sini saya kasih kesempatan lagi masuk tim. Yang di luar perkiraan ya itu tadi Fajar/Rian,” tambah Herry.

     

    3 dari 3 halaman

    Emas di Nomor Perorangan

    Selesai di pertandingan beregu, Herry berharap penampilan Fajar/Rian dan Wahyu/Ade bisa lebih baik. Mereka diharapkan mampu merebut medali emas di nomor perorangan.

    Selain itu, sektor ganda putra jadi salah satu tumpuan merebut medali emas pada SEA Games 2019. 

    “Semoga di perorangan mereka bisa tampil baik. Kalau saya sebagai pelatih berharap ganda putra bisa merebut medali emas,” kata Herry. 

    Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif SEA Games 2019 Filipina dengan mengklik tautan ini.

    Video Populer

    Foto Populer