Sukses


    Raih Emas SEA Games 2019, Rahmat Abdullah Langsung Bidik Rekor Dunia

    Bola.com, Manila - Lifter muda Indonesia, Rahmat Abdullah, berhasil meraih medali emas dalam debutnya di SEA Games 2019. Atlet berusia 19 tahun itu kini langsung mengincar rekor di Kejuaraan Dunia Junior Angkat Besi.

    Rahmat Abdullah tampil di kelas 73 kg putra pada pertandingan angkat besi SEA Games 2019 yang berlangsung di Ninoy Aquino Stadium, Rabu (4/12/2019). Rahmat mengumpulkan total angkatan 322 kg.

    Rahmat melahap semua percobaan angkatan Snatch dengan jumlah tertinggi 145 kg. Kemudian, atlet asal Makassar juga tampil gemilang dengan melahap tiga angkatan clean and jerk dengan mulus dan jumlah tertinggi 177 kg.

    "Waktu angkatan snatch masih santai. Akan tetapi, ketika ingin melakukan angkatan clean and jerk agak deg-degan juga karena Vietnam menaikkan angkatan lebih tinggi," kata Rahmat usai pertandingan.

    "Semoga ke depannya bisa naik lagi total angkatannya. Masih ada target yang saya incar, yakni rekor dunia junior di kelas 73 kg. Medali ini saya persembahkan untuk kedua orang tua, keluarga di Makassar, dan buat bangsa negara kita Indonesia," ujar Rahmat.

    Rahmat Abdullah menjadi atlet Indonesia terakhir yang tampil di cabang olahraga angkat besi SEA Games 2019. Secara keseluruhan, angkat besi menyubang 10 medali dengan rincian 4 emas, 1 perak, dan 5 perunggu pada SEA Games edisi ke-30 tersebut.

    Video

    2 dari 2 halaman

    Kabar Langsung Bola.com dari Filipina

    Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif SEA Games 2019 Filipina dengan mengklik tautan ini.

    Video Populer

    Foto Populer