Sukses


    Tenis SEA Games 2019: Aldila Sutjiadi Makin Dekat dengan Target Medali Emas

    Bola.com, Manila - Petenis andalan Indonesia, Aldila Sutjiadi, berhasil lolos ke final dua nomor cabang olahraga tenis SEA Games 2019, yakni tunggal putri dan ganda campuran. Hasil ini membuat Aldila berpeluang meraih medali emas.

    Menjalani pertandingan semifinal di Rizal Memorial Tennis Centre, Manila, Rabu (4/12/2019), Aldila mampu mengatasi perlawanan wakil Thailand, Aunchisa Chanta. Petenis berusia 24 tahun itu menang straight set 6-2, 6-2 atas Aunchisa.

    Pada partai puncak cabor tenis SEA Games 2019, Aldila Sutjiadi bakal menghadapi wakil Vietnam, Nguyen Savanna Ly. Nguyen Savanna melaju ke final setelah mengalahkan wakil Indonesia lainnya, Priska Madelyn Nugroho, dengan skor 6-4, 3-3.

    Priska yang baru berusia 16 tahun terpaksa menyudahi pertandingan lebih awal akibat mengalami masalah pada pencernaan.

    "Saya sangat senang bisa masuk babak final mengalahkan pemain Thailand. Saya bermain cukup baik hari ini walaupun pasti ada tegangnya juga. Tetapi saya bisa menenangkan diri saya dan bermain dengan baik," kata Aldila usai laga.

    "Ada beberapa kesalahan double fault dan itu akan saya perbaiki pada final nanti. Semoga saya bisa bermain dengan baik lagi di final dan tetap semangat," lanjutnya dalam rilis yang diterima Bola.com.

     

    Video:

    2 dari 2 halaman

    Nomor Ganda Campuran

    Pada nomor ganda campuran, Aldila yang berpasangan dengan Christopher Rungkat melangkah mulus ke final setelah unggul mudah atas Sonchat Ratiwatana/Patcharin Cheaphandej asal Thailand.

    Aldila/Christo yang meraih medali emas Asian Games 2018 itu menang dua set langsung 6-2 6-3 atas Sonchat/Patcharin. Torehan ini membuat Aldila berpeluang besar membawa pulang medali emas SEA Games 2019.

    "Pastinya sangat senang bisa memenangkan pertandingan hari ini dan kami bermain cukup solid," kata Aldila.

    Pertandingan final tunggal putri SEA Games 2019 akan berlangsung di Rizal Memorial Tennis Centre, Manila, Jumat (6/12/2019), sedangkan babak akhir ganda campuran digelar Sabtu (7/12/2019).

    Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif SEA Games 2019 Filipina dengan mengklik tautan ini.

    Video Populer

    Foto Populer