Sukses


    Andy Setyo Ungkap Kunci Kukuhnya Benteng Pertahanan Timnas Indonesia U-22

    Bola.com, Cavite - Timnas Indonesia U-22 meraih tiket semifinal SEA Games 2019 setelah mengalahkan Laos dengan skor 4-0 pada pertandingan yang digelar di Stadion City of Imus Grandstand, Imus, Kamis sore (5/12/2019).

    Kapten Garuda Muda, Andy Setyo Nugroho, mengungkap komunikasi yang bagus jadi kunci ketangguhan lini belakang timnya.

    Timnas Indonesia U-22 meraih kemenangan 4-0 melalui gol Saddil Ramdani (4'), Osvaldo Haay (47', 90+5'), dan Bagas Adi (73'). Kemenangan ini membuat Timnas Indonesia U-22 meraih predikat runner-up Grup B dengan raihan 12 poin.

    Satu di antara kunci kesuksesan Timnas Indonesia U-22 melaju ke semifinal adalah benteng pertahanan. Dalam lima laga yang digelar di Grup B, Timnas Indonesia U-22 tercatat mencetak 17 gol dan hanya kebobolan dua gol.

    "Kami sudah bergabung sejak lama dan mengenal karakter masing-masing pemain belakang. Yang jelas, komunikasi itu penting, yakni komunikasi antarpemain belakang," kata Andy Setyo.

    Dalam lima partai di SEA Games 2019, pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, kerap menggunakan dua skema, yakni menggunakan empat atau tiga pemain belakang. Andy Setyo mengaku tak masalah dengan skema tersebut.

    "Tidak ada masalah sama sekali. Asal komunikasinya berjalan lancar, semuanya nyaman. Yang jelas, kukuhnya lini pertahanan Timnas Indonesia U-22 bukan karena saya saja. Semua pemain bekerja keras di situ buat mempertahankan agar tidak kebobolan," ucap bek Tira Persikabo itu.

    Pada laga selanjutnya, Timnas Indonesia U-22 sebagai runner-up Grup B akan menghadapi Myanmar di semifinal SEA Games 2019 yang digelar di Stadion Rizal Memorial, Sabtu (7/12/2019). Myanmar melaju ke semifinal sebagai juara Grup A.

      

    Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif SEA Games 2019 Filipina dengan mengklik tautan ini.

    Video Populer

    Foto Populer