Sukses


    Status Top Scorer Milik Osvaldo Haay di SEA Games 2019 Tak Spesial buat Indra Sjafri

    Bola.com, Cavite - Penyerang Timnas Indonesia U-22, Osvaldo Haay, menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang fase grup SEA Games 2019 dengan torehan tujuh gol. Namun, catatan apik tersebut ternyata tak spesial di mata sang pelatih, Indra Sjafri.

    Osvaldo Haay tampil gemilang sepanjang babak penyisihan Grup B SEA Games 2019. Pemain Persebaya Surabaya itu tercatat dua kali memulai laga sebagai pemain pengganti dan tiga kali sebagai starter.

    Osvaldo Haay mampu membukukan tujuh gol dalam lima pertandingan Timnas Indonesia U-22.

    Pemain berusia 22 tahun itu mencetak gol ke gawang empat tim peserta Grup B, yakni ke gawang Thailand dan Singapura masing-masing satu gol, ke hattrick ke gawang Brunei Darussalam, dan mencetak gua gol saat melawan Laos.

    Hanya gawang Vietnam yang tak mampu dibobol Osvaldo Haay.

    Meski begitu, Indra Sjafri menganggap pencapaian Osvaldo biasa-biasa saja karena mencetak gol sudah menjadi tugasnya di lini depan.

    "Osvaldo Haay menjadi andalan karena Muhammad Rafli cedera. Ya, dia pemain yang bagus dan dia bisa mencetak gol karena dia bermain," kata Indra Sjafri.

    "Saya sudah katakan, 20 pemain yang dibawa ke sini adalah anak-anak bangsa terbaik. Saya 1.000 persen percaya. Bukan hanya Osvaldo, saya percaya pada semua," ujar Indra Sjafri.

    2 dari 2 halaman

    Masih Diandalkan

    Timnas Indonesia U-22 akan menghadapi Myanmar pada laga semifinal SEA Games 2019 yang berlangsung di Stadion Rizal Memorial, Manila, Sabtu (7/12/2019).

    Osvaldo Haay kemungkinan besar masih menjadi andalan di lini depan sehingga pund-pundi golnya masih berpotensi bertambah. Apalagi jika Tim Garuda Muda bisa menembus partai puncak.

     

    Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif SEA Games 2019 Filipina dengan mengklik tautan ini.

    Video Populer

    Foto Populer