Sukses


    SEA Games 2019: Aldila Sutjiadi Tambah Medali Emas Indonesia dari Tenis

    Bola.com, Manila - Petenis putri andalan Indonesia, Aldila Sutjiadi, berhasil menyumbangkan medali SEA Games 2019 untuk Indonesia. Aldila meraih medali dari nomor tunggal putri.

    Menjalani pertandingan final di Rizal Memorial Tennis Court, Jumat (6/12/2019), Aldila bersua Nguyen Savanna Ly asal Vietnam. Aldila tampil gemilang pada set pertama dan berhasil meraih kemenangan 6-0.

    Masuk set kedua, petenis berusia 24 tahun tersebut mendapat perlawanan dari Nguyen Savanna. Meski begitu, Aldila Sutjiadi tetap berhasil mengunci kemenangan dengan skor 7-5.

    Hasil tersebut membuat Aldila berhak atas medali emas SEA Games 2019. Bagi Aldila, ini adalah medali emas perdana di SEA Games. Pada 2015 lalu di Singapura, Aldila Sutjiadi hanya meraih medali perunggu di nomor ganda putri dan beregu putri.

    Aldila masih berpeluang menambah satu medali emas SEA Games 2019 dari nomor ganda campuran. Aldila yang berpasangan dengan Christopher Rungkat akan bersua pasangan asal Thailand, Tamarine Tanasugarn/Sanchai Ratiwatana, pada laga final di Rizal Memorial Tennis Court, Sabtu (7/12/2019).

    Video:

    2 dari 2 halaman

    Mendulang 32 Medali Emas

    Dengan prestasi yang ditorehkan Aldila Sutjiadi, kontingen Indonesia telah mendulang 32 medali emas SEA Games 2019. Selain dari cabang olahraga tenis, medali emas Indonesia juga diraih atletik, modern pentathlon, dan menembak pada Jumat (6/12/2019).

    Medali emas atletik diraih Agus Prayogo dari nomor maraton, untuk modern pentathlon disumbangkan Dea Salsabila Putri pada nomor beach triathle individual, sedangkan menembak direngkuh Agus Domosarjito pada nomor Mixed Metallic Silhouette Air Pistol (B).

    Dengan mengoleksi 32 medali emas, 38 perak, dan 41 perunggu, kontingen Indonesia naik ke posisi dua klasemen sementara perolehan medali.

    Indonesia unggul satu medali emas atas Vietnam di posisi kedua, dan tertinggal 36 medali emas dari tuan rumah, Filipina, yang masih nyaman berada di urutan tertas.

    Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif SEA Games 2019 Filipina dengan mengklik tautan ini.

    Video Populer

    Foto Populer