Sukses


    Raih Emas Perdana di SEA Games, Perasaan Aldila Sutjiadi Campur Aduk

    Bola.com, Manila - Petenis Indonesia, Aldila Sutjiadi, meraih medali SEA Games 2019 dari nomor tunggal putri. Aldila tak mampu menyembunyikan kebahagiaan, karena ini adalah medali emas perdana baginya di SEA Games.

    Aldila Sutjiadi mengalahkan wakil Vietnam, Savanna Ly-Nguyen, dua set langsung pada pertandingan final di Tennis Center Rizal Memorial Sports Complex, Jumat (6/12/2019).

    Pada set pertama, Aldila tak terbendung dan tampil dominan hingga unggul dengan skor 6-0. Namun, pada set kedua, Savanna mulai memberikan perlawanan dan tekanan buat Aldila.

    Beruntung, petenis berusia 24 tahun itu mampu bangkit dan mengejar ketertinggalan sehingga menutup laga dengan kemenangan 7-5.

    Bagi Aldila, medali emas SEA Games 2019 merupakan presasi yang membanggakan. Pasalnya, ini adalah untuk pertama kalinya dia merengkuh medali emas di pesta olahraga antarnegara Asia Tenggara tersebut.

    Pada SEA Games 2015 lalu di Singapura, Aldila Sutjiadi hanya meraih medali perunggu di nomor ganda putri dan beregu putri. Dia mengaku sempat tegang ketika Savanna memberikan tekanan pada set kedua.

    "Pastinya senang bisa mempersembahkan medali emas. Ini merupakan medali emas pertama saya di SEA Games dan di tunggal putri. Pastinya senang sekali bisa memenangi pertandingan hari ini," kata Aldila.

    "Tadi pada set pertama saya bermain lebih lepas. Pada set kedua lawan mulai memberikan tekanan dan saya agak sedikit tegang dan kendur."

    "Akan tetapi, saya mulai fokus poin per poin dan tetap mengejar dia serta tidak tertinggal jauh. Akhirnya saya bisa nge-break pada set-set akhir," ucap Aldila Sutjiadi.

    Video:

    2 dari 2 halaman

    Berpeluang Tambah Satu Medali Emas

    Aldila Sutjiadi masih memiliki peluang menambah satu medali emas SEA Games 2019 dari nomor ganda campuran. Aldila berpasangan dengan Christopher Rungkat. 

    Keduanya pun akan bersua pasangan asal Thailand, Tamarine Tanasugarn/Sanchai Ratiwatana, di Rizal Memorial Tennis Court, Sabtu (7/12/2019).

    Aldila/Christopher diprediksi mampu keluar sebagai juara. Apalagi, Aldila/Christopher merupakan peraih medali emas Asian Games 2018 lalu. 

    Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif SEA Games 2019 Filipina dengan mengklik tautan ini.

    Video Populer

    Foto Populer