Sukses


    SEA Games 2019: Tenis Masih Berpeluang Tambah 2 Medali Emas

    Bola.com, Manila - Tenis berhasil menyumbangkan medali emas SEA Games 2019 untuk Indonesia dari nomor tunggal putri. Petenis Indonesia masih berpeluang meraih dua medali emas, yakni dari sektor ganda campuran dan ganda putri.

    Medali emas dari tunggal putri diraih Aldila Sutjiadi. Menjalani pertandingan final di Rizal Memorial Tennis Court, Jumat (6/12/2019), Aldila bersua Nguyen Savanna Ly asal Vietnam.

    Aldila tampil gemilang pada set pertama dan berhasil meraih kemenangan 6-0. Masuk set kedua, petenis 24 tahun tersebut mendapat perlawanan dari Nguyen Savanna.

    Meski beberapa kali sempat tertinggal, Aldila Sutjiadi berhasil mengunci kemenangan dengan skor 7-5. Hasil tersebut membuat Aldila berhak atas medali emas SEA Games 2019.

    Bagi Aldila, ini adalah medali emas yang perdana di SEA Games. Pada 2015 lalu di Singapura, Aldila Sutjiadi hanya meraih medali perunggu di nomor ganda putri dan beregu putri.

     

    2 dari 4 halaman

    Kans Tambah 2 Medali Emas

    Aldila Sutjiadi masih memiliki peluang menambah satu medali emas SEA Games 2019 dari nomor ganda campuran. Aldila berpasangan dengan Christopher Rungkat.

    Keduanya pun akan bersua pasangan asal Thailand, Tamarine Tanasugarn/Sanchai Ratiwatana, di Rizal Memorial Tennis Court, Sabtu (7/12/2019).

    Selain ganda campuran, pasangan Beatrice Gumulya/Jessy Rompies juga sukses melenggang ke final nomor ganda putri.

    Beatrice/Jessy berhasil meraih tiket ke partai puncak setelah menang dua set 6-4, 7-5 atas Patcharin Cheapchandej/Luksika Kumkhum asal Thailand, di Rizal Memorial Tennis Court, Jumat (5/12/2019).

    Selanjutnya, Beatrice/Jessy akan kembali bersua dengan ganda putri asal Thailand lainnya, Peangtarn Plipuech/Tamarine Tanasugarn.

    3 dari 4 halaman

    Mendulang 32 Medali Emas

    Dengan prestasi yang ditorehkan Aldila Sutjiadi, kontingen Indonesia telah mendulang 32 medali emas SEA Games 2019. Selain dari cabang olahraga tenis, medali emas Indonesia juga diraih atletik, modern pentathlon, dan menembak pada Jumat (6/12/2019).

    Medali emas atletik diraih Agus Prayogo dari nomor maraton, untuk modern pentathlon disumbangkan Dea Salsabila Putri pada nomor beach triathle individual, sedangkan menembak direngkuh Agus Domosarjito pada nomor Mixed Metallic Silhouette Air Pistol (B).

    Dengan mengoleksi 32 medali emas, 38 perak, dan 41 perunggu, kontingen Indonesia naik ke posisi dua klasemen sementara perolehan medali.

    Indonesia unggul satu medali emas atas Vietnam di posisi kedua, dan tertinggal 36 medali emas dari tuan rumah, Filipina, yang masih nyaman berada di urutan tertas.

    Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif SEA Games 2019 Filipina dengan mengklik tautan ini.

    4 dari 4 halaman

    Video:

    Video Populer

    Foto Populer