Sukses


    SEA Games 2019: Cabor Sambo Tambah Koleksi Emas

    Bola.com, Manila - Cabang olahraga sambo kembali mengharumkan nama Indonesia setelah meraih medali emas di nomor Mixed Team pada SEA Games 2019. Empat atlet sambo Indonesia yang berlaga pada laga final, berhasil mengalahkan Thailand.

    Tim sambo Indonesia diperkuat oleh Desiana Syafitri, Emma Ramadinah, Erik Gustam, dan Rio Bahari. Mereka menghadapi atlet Thailand, yaitu Sasipilai Chaisang, Supattra Nanong, Arthit Khuansathan, dan Songram Jenghor.

    Para petarung tersebut saling berhadapan dalam empat pertarungan. Pada pertarungan pertama, Desiana bisa menang atas Chaisang.

    Lalu pada pertarungan kedua, Emma takluk dari Nanong. Thailand sempat mendapat harapan setelah Erik kalah dari Khuansathan.

    Namun, pada laga penentuan, Rio menang atas Jenghor. Hasil tersebut membuat Indonesia mengamankan poin dan meraih medali emas dari cabang olahraga sambo pada SEA Games 2019.

    2 dari 3 halaman

    4 Emas dari Sambo

    Keberhasilan Mixed Team sambo meraih medali emas membuat cabang olahraga tersebut sudah mempersembahkan empat medali emas untuk Indonesia pada SEA Games 2019. Hal itu membuat koleksi Indonesia secara menyeluruh menjadi 40 medali.

    Sebelumya, Indonesia meraih tiga medali emas di cabor sambo. Pada Kamis (5/12/2019), Indonesia mendapatkan satu medali emas dari cabor sambo atas nama Kristian Senie. Ia menjadi yang terbaik pada kelas Combat Sambo 90kg.

    Pada Jumat (6/12/2019), Indonesia menambah koleksi medali emas melalui nama Fajar dan Ridha Ridwan. Fajar menang di kelas Combat Sambo 57kg dan Ridha menang di kelas Sport Sambo 80kg.

    3 dari 3 halaman

    Laporan Eksklusif Bola.com dari Filipina pada SEA Games 2019

    Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif SEA Games 2019 Filipina dengan mengklik tautan ini.

    Video Populer

    Foto Populer