Sukses


    Lagi, Indonesia Tambah 2 Emas SEA Games 2019 dari Perahu Naga dan Skateboard

    Bola.com, Manila - Lagu Kebangsaan Indonesia Raya makin sering berkumandang di area SEA Games 2019 pada Sabtu (7/12/2019). Hingga Sabtu jam 16.00 WIB, Indonesia sudah menambah sembilan medali emas.

    Pada Sabtu sore, tambahan medali emas SEA Games 2019 datang dari cabang olahraga perahu naga dan skateboard.

    Indonesia finis sebagai yang tercepat dalam perahu naga nomor 200 meter putra 12 seater yang berlangsung di Malawaan Park. 

    Tim merah-Putih menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 43,589 detik, mengungguli tim Thailand yang berada di urutan kedua dan Myanmar yang mendapat medali perunggu setelah finis di peringkat ketiga.

    Sementara, Sanggoe Darma Tanjung mempersembahkan medali emas dari cabang skateboard nomor men's streets.

    Pada lomba yang berlangsung di Tagaytay City Extreme Sports Complex, Sanggoe Darma Tanjung keluar sebagai pemenang dengan mengumpulkan poin tertinggi, 21, 2.

    Sanggoe Darma Tanjung mengungguli wakil tuan rumah, Mark Feliciano Renzo, yang hanya mengumpulkan poin 20,6 dan meraih medali perak, sedangkan medali perunggu direbut atlet asal Thailand, Sothichai Ruksumruach, yang mencatatkan poin 19.1.

    Dengan kontribusi dari perahu naga dan skateboard, pundi-pundi emas Indonesia di SEA Games 2019 untuk sementara berjumlah 49. 

    Sebelumnya, pada Sabtu ini sudah menyabet emas dari cabang kano, dayung, penthatlon, tenis, dan karate.

     

    Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif SEA Games 2019 Filipina dengan mengklik tautan ini.

    Video Populer

    Foto Populer