Sukses


    Hantam Kamboja, Vietnam Tantang Timnas Indonesia U-22 di Final SEA Games 2019

    Bola.com, Jakarta - Timnas Vietnam U-22 seakan tak kesulitan saat menjalani laga semifinal cabang olahraga sepak bola putra SEA Games 2019. The Golden Stars menghantam Kamboja 4-0 dalam pertandingan yang dimainkan di Stadion Rizal Memorial, Manila, Sabtu (7/12/2019).

    Dengan kemenangan telak ini, Timnas Vietnam U-22 dipastikan menantang Timnas Indonesia U-22 di partai puncak SEA Games 2019.

    Berbeda dengan semifinal Indonesia versus Myanmar yang penuh drama, laga Vietnam kontra Kamboja terlihat jomplang. 

    Vietnam sudah mendapatkan gol pertamanya saat pertandingan berjalan 19 menit melalui Nguyen Tien Linh. Namun, Ha Duc Chinh menjadi bintang dalam duel ini. Penyerang SHB Da Nang itu mencetak hattrick pada menit ke-25, 45', dan 69'.

    Dengan tambahan tiga gol itu, kini koleksi gol Ha Duc Chinh menyamai Osvaldo Haay, yakni delapan gol. Pasalnya, pada matchday pertama penyisihan Grup B (25/11/2019), Ha Duc Chinh mencatatkan quattrick, yakni saat Vietnam menghajar Brunei 6-0.

    Satu gol lagi tercipta ke gawang Singapura, yang menjadi gol tunggal kemenangan 1-0 Vietnam pada laga keempat Grup B (3/12/2019), sehingga total gol Ha Duc Chinh di SEA Games 2019 sejauh ini menjadi delapan.

    Di sisi lain, Kamboja seakan tak berkutik pada laga semifinal ini. Status kuda hitam dalam SEA Games 2019 seolah hilang begitu jumpa Vietnam, yang terkesan superior sejak awal pertandingan.

    Permainan Kamboja mudah dipatahkan Timnas Vietnam U-22, dengan penguasaan bola hampir sepenuhnya di kaki pemain-pemain the Golden Stars. 

    Babak kedua bahkan berlangsung dalam tempo sedang, yang membuat permainan terlihat monoton.

    Bahkan, di saat mendapat peluang lewat penalti pada menit terakhir pertandingan, Kamboja gagal memanfatkannya untuk mencetak gol.

    2 dari 2 halaman

    Final Ideal

    Alhasil, skor 4-0 bertahan hingga laga usai. Kamboja terpaksa melupakan ambisi tampil di final untuk kali pertama sepanjang sejarah di SEA Games.

    Sebaliknya, Vietnam berkesempatan menyabet medali emas pertama di era SEA Games, tentu jika bisa menekuk Indonesia di final yang akan dimainkan di Stadion Rizal Memorial, Selasa (10/12/2019), mulai jam 20.00 WIB.

    Ini akan jadi pertemuan kedua buat dua kesebelasan di SEA Games 2019 lantaran Timnas Vietnam U-22 dan Indonesia sudah berjumpa di penyisihan Grup B pada 1 Desember 2019. Hasilnya, Vietnam memenangi duel itu secara dramatis dengan skor 2-1.

    Selain itu, pertemuan kembali Indonesia versus Vietnam, kali ini di partai puncak, dianggap sebagai final ideal di SEA Games 2019.

     

    Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif SEA Games 2019 Filipina dengan mengklik tautan ini.

    Video Populer

    Foto Populer