Sukses


    Tersingkir di Perempat Final SEA Games 2019, Gregoria Mariska Akui Main Jelek

    Bola.com, Manila - Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, gagal membawa pulang medali bulutangkis perorangan SEA Games 2019 setelah kandas di perempat final, Jumat (7/12/2019). Gregoria mengaku tampil monoton dan jelek sehingga harus angkat koper lebih awal. 

    Pencapaian Gregoria Mariska menurun dibandingkan SEA Games dua tahun lalu. Pada SEA Games 2109 di Malaysia, Gregoria berhasil meraih medali perunggu. K

    Kali ini, langkahnya terhenti di perempat final setelah takluk dari pemain Malaysia, Selvaduray Kisona, dengan skor 21-19, 12-21, 19-21. Sebelumnya dua pemain ini pernah ketemu dua kali, dan masing-masing mengantongi satu kemenangan.

    “Dari pola, dari apa pun semua, saya monoton sekali. Permainan kali ini tidak sesuai dengan kemauan saya. Hasil ini tidak sesuai target, karena permainan saya memang jelek di lapangan,” kata Gregoria, melalui rilis dari PBSI. 

    Pemain besutan PB Mutiara Cardinal Bandung itu mengaku tak bisa mengeluarkan permainan dengan baik. Ia banyak melakukan kesalahan sendiri dan tak bisa menguasai emosi di lapangan.

    Gregoria Mariska Tunjung hanya mampu menang di game pertama. Tapi di game kedua, ia terus di bawah kendali lawan. Masuk ke gim ketiga Gregoria membuka peluang dengan terus unggul jauh dari awal dengan 10-2, 13-7 dan 16-14. Namun di poin kritis, Kisona berhasil menyalip poin hingga akhirnya menang 21-19.

     

    2 dari 2 halaman

    Sangat Kecewa

    “Sebenarnya lawannya polanya seperti biasa saja. Menyulitkan sekali juga tidak, bolanya juga terlalu susah. Tapi permainan saya hari ini di bawah performa," kata Gregoria Mariska Tunjung

    "Saya ada keinginan buat menang dan cari poin. Tapi ujung-ujungnya mainnya berantakan. Saya tidak bisa mengelola mental di lapangan. Saya tidak bisa mengontrol emosi,” lanjut Gregoria.

    “Kalau hasil kurang memuaskan mungkin sebenarnya tidak apa-apa. Tapi masalahnya di lapangan saya juga tidak bisa maksimal mengeluarkan permainan, itu yang membuat saya kecewa sama diri saya,” ungkap Gregoria.

     

    Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif SEA Games 2019 Filipina dengan mengklik tautan ini.

    Dampak Virus Corona di Wuhan Melebar ke Dunia Olahraga

    Video Populer

    Foto Populer